Armando Broja telah berkomitmen untuk Chelsea dengan menandatangani kontrak jangka panjang baru hingga 2028.

Striker muda, yang akan berusia 21 tahun akhir bulan ini, mengatakan setelah menyelesaikan kontrak enam tahunnya: 'Saya kehilangan kata-kata, benar-benar hanya memikirkannya. Ini adalah klub yang saya impikan untuk bermain sepanjang hidup saya, klub yang saya dukung dan klub yang saya cintai. Saya sudah di sini sejak saya masih kecil, jadi ini adalah perasaan yang tidak nyata bagi saya dan keluarga saya.

'Untuk dapat mengenakan seragam biru bersama tim utama adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Sungguh menakjubkan setiap menit Anda bisa bermain di lapangan karena ini adalah salah satu klub terbesar di dunia. Selalu ada kompetisi dan semua orang ingin bermain, jadi saya senang bahwa saya memiliki kesempatan untuk menjadi bagian darinya. Mudah-mudahan saya bisa memainkan banyak pertandingan dan menjadi bagian dari kesuksesan tim.”

Broja telah membuat tiga penampilan pengganti untuk tim Thomas Tuchel musim ini, setelah memiliki dampak Liga Primer di Southampton saat dipinjamkan pada 2021/22. Dia mencetak sembilan gol dalam 38 penampilan untuk tim Hampshire, termasuk dalam kemenangan liga di Tottenham.

Saat menyetujui kontrak baru, Todd Boehly, ketua, mengatakan: 'Kami senang Armando telah berkomitmen untuk Chelsea. Dia adalah striker muda dan menarik dan merupakan bagian besar dari rencana kami untuk bergerak ke depan.'

Behdad Eghbali dan José E. Feliciano, pemilik bersama dan bagian co-controlling, mengatakan: 'Armando memiliki begitu banyak bakat dan kami yakin dia dapat memenuhinya di Chelsea. Kami semua menantikan untuk menyaksikan perkembangannya musim ini dan seterusnya.'

Sebelumnya, Broja dipinjamkan ke Vitesse Arnhem di mana 11 golnya membantu tim Belanda itu finis di peringkat keempat Eredivisie dan final KNVB Cup. Dia menyelesaikan musim sebagai salah satu pemuda dengan kemampuan mencetak gol tinggi di Eropa.

Sebelum peminjaman perdananya, pemain internasional Albania melakukan debut seniornya di Chelsea pada Maret 2020, masuk dari bangku cadangan dalam pertandingan Liga Primermelawan Everton yang terbukti menjadi aksi terakhir kami sebelum penangguhan sepak bola karena Covid-19. Broja telah bersama the Blues sejak akhir musim U-9-nya, selalu bermain sebagai penyerang dan mencetak gol sepanjang kenaikan pangkatnya di Cobham.

Di panggung internasional, Broja mewakili Albania dan telah mencetak empat gol dalam 15 pertandingan internasionalnya sejauh ini.