Selama jeda musim dingin, Graham Potter menggabungkan liburan keluarga ke California dengan kesempatan untuk duduk bersama pemilik klub, membuatnya semakin percaya diri akan masa depan Chelsea sekarang daripada saat pertama kali tiba di Stamford Bridge pada bulan September.

Berbicara menjelang pertandingan kompetitif pertama Chelsea selama lebih dari enam pekan, karena jeda pertengahan musim untuk Piala Dunia tahun ini, Graham Potter berbagi rincian tentang bagaimana ia mengatur waktu untuk menikmati kehangatan musim dingin dan bersantai bersama keluarganya, di antara pemusatan latihan cuaca hangat skuad dan perencanaan untuk dimulainya kembali Liga Primer dengan pertandingan kandang kami melawan Bournemouth pada 27 Desember.

"Kami memiliki minggu yang menyenangkan di Abu Dhabi dan saya memiliki waktu bersama keluarga saya," kata pelatih kepala kami. "Kami pergi ke California, itu menyenangkan. Saya pergi dari LA ke San Francisco bersama istri saya, pertama kalinya tanpa anak-anak, jadi itu menyenangkan! Itulah mengapa saya tampak begitu santai!

Namun, di tengah musim perdananya di Chelsea, bahkan selama liburan itu, sepak bola tampaknya tidak pernah jauh dari pikiran Potter dan dia mengambil kesempatan untuk bertemu dengan co-controlling owner, Behdad Eghbali, saat dia mengunjungi Amerika.

"Ketika saya berada di California, saya bertemu dengan Behdad, dan itu bagus. Saya mengobrol baik dengannya, saya mendapatkan dukungan yang fantastis," jelasnya. "Saya benar-benar menantikan minggu-minggu dan bulan-bulan serta tahun-tahun ke depan.

"Kami memahami di mana kami berada, saat ini. Kami memahami tantangan yang kami miliki, tetapi di situlah kami berada dalam perjalanan ini.

"Saya bahkan lebih percaya diri sekarang, bahkan lebih sadar akan dukungan yang saya miliki sekarang, daripada tiga bulan lalu ketika saya berbicara dengan mereka. Itu memberi tahu Anda sesuatu dan saya pikir itu adalah penghargaan bagi mereka, dukungan mereka, bagaimana mereka berkomunikasi dengan saya. Itu sangat fantastis.

"Kami tahu tekanan, tuntutan klub sepak bola ini, tentu saja, tetapi kami juga tahu ada cukup banyak orang yang dapat menempatkannya pada suatu sudut pandang dan cukup banyak orang yang dapat melihat situasinya, melihat di mana kita berada, untuk dapat mengatakan "di sinilah kita berada, bagaimana kita bisa berkembang, bagaimana kita bisa maju?"."

Potter juga mengakui bahwa kekalahan tipis beruntun dari Arsenal dan Newcastle United di Premier League sebelum liburan musim dingin tahun ini telah membebani pikirannya sejak pertandingan terakhir di St James' Park pada 12 November lalu, tetapi perhatiannya segera beralih ke pertandingan ke depan dan rencana untuk sisa musim ini.

"Saya lebih suka pergi berlibur, bolak-balik California, dengan beberapa kemenangan, karena saya mungkin akan menjadi teman yang lebih baik untuk istri saya yang malang! Untungnya, dia sudah cukup lama bersama saya untuk mengetahui bahwa begitulah adanya.

"Itu tidak terjadi, jadi anda harus merenung. Anda harus menggunakan rasa sakit itu, rasa frustrasi, kekecewaan beberapa minggu terakhir untuk melihat bagaimana kita bisa melangkah maju. Lalu tentang bagaimana Anda dapat memulai proses mengintegrasikan semua pemain kembali dan mengambil pembelajaran dari waktu itu dan mengatakan "kita perlu menunjukkan beberapa arah di sini untuk maju".

"Kami memiliki dua atau tiga minggu positif yang sangat baik dengan para pemain. Rasanya seperti ada semangat yang baik, hubungan yang sangat baik. Jadi semuanya berjalan dengan baik dalam hal itu, tetapi jelas dibuktikan dalam kualitas, kami memahami bahwa kami harus tampil dengan baik dan kami harus mencoba memenangkan pertandingan.