The Blues akan bertandang ke Craven Cottage besok untuk menghadapi tim Fulham yang dilatih oleh Scott Parker, yang merupakan perekrutan bursa transfer Januari pertama Chelsea. Berikut adalah pengingat dari beberapa kedatangan di pertengahan musim lainnya sejak saat itu...

Pada tanggal 30 Januari 2004, sebuah bab pendek dari sejarah Chelsea ditulis ketika klub tersebut mengontrak Scott Parker dari klub London lainnya, Charlton Athletic.

Musim sebelumnya, Premier League telah bergabung dengan divisi teratas Eropa lainnya dalam mengikuti jendela transfer yang dibuka selama dua bulan di musim panas dan sekali lagi di pertengahan musim di bulan Januari.

Mengingat banyaknya aktivitas yang terjadi saat ini, bursa transfer Januari pertama datang dan pergi tanpa Chelsea merekrut siapapun - dan hal yang sama hampir terjadi lagi pada tahun 2004, setahun setelahnya.

Namun, kubu the Addicks akhirnya menyerah pada keinginan Parker untuk bergabung dengan klub yang bersaing memperebutkan gelar Premier League dan Liga

Champions, dan karena hal tersebut ia menjadi rekrutan pertama kami pada jendela transfer Januari.

Di akhir musim itu, dia meraih kembali kesuksesan ketika dia dinobatkan sebagai PFA Young Player of the Year, sebuah penghargaan yang belum pernah diraih oleh salah satu pemain kami sebelumnya

Nic di depan dan Brana di belakang

Dua pemain di bulan itu, selama musim di mana kami mencapai final Liga Champions untuk pertama kalinya, adalah Nicolas Anelka dan Branislav Ivanovic, keduanya kemudian memainkan peran besar dalam beberapa kemenangan besar untuk klub.

Dalam jangka pendek, bisnis tersebut tampak buruk; Ivanovic tidak memainkan pertandingan tim utama sampai musim berikutnya, sementara kontribusi terbesar Anelka adalah gagal penalti yang menentukan dalam adu penalti di final Liga Champions melawan Manchester United.

Namun, striker Prancis itu menyelesaikan musim berikutnya sebagai pemenang Sepatu Emas Premier League dan dia adalah pemain kunci dalam kesuksesan double winner kami pada musim berikutnya, seperti halnya Ivanovic.

Faktanya, bek Serbia menjadi pahlawan dengan membantu kami meraih sepasang kemenangan kompetisi Eropa - termasuk mencetak gol kemenangan di menit-menit terakhir di final Liga Europa 2013 silam.

Dua Pemain Sekaligus

Pada tahun 2011, pada hari bursa transfer ditutup, Chelsea melakukan dua perekrutan terbesar yang pernah ada di Premier League dalam 24 jam yang sama. Pertama, kami mendatangkan David Luiz dari Benfica dan kemudian, Fernando Torres tiba dari Liverpool dengan biaya rekor terbesar untuk klub saat itu.

Sementara David Luiz menjadi favorit para penggemar, Torres tidak cukup berhasil memenuhi label harganya dalam hal jumlah gol yang dicetak, meskipun ia mencetak gol sangat penting dalam perjalanan menuju Liga Champions dan kejayaan Liga Europa - terutama melawan Barcelona pada 2012 - yang membuat dirinya memenangkan trofi yang sangat dia inginkan ketika bergabung dengan the Blues.

Bek Brasil, sementara itu, bermain dengan penghilang rasa sakit di kakinya untuk membantu kami memenangkan final Liga Champions dan kemudian dia kembali ke klub, setelah dua tahun bersama PSG, untuk menjadi memenangkan gelar Premier League.

Dia datang dan memenangkan semuanya

Mungkin nilai terbaik untuk penandatanganan yang kami hasilkan pada jendela transfer Januari adalah Gary Cahill, yang datang dana transfer yang tidak besar dari Bolton dan kemudian memenangkan banyak hal di Chelsea. Dalam enam bulan dia telah berubah dari berjuang melawan degradasi menjadi memenangkan final Liga Champions.

Gaz kemudian menjadi kapten klub setelah John Terry pensiun dan juga mengangkat banyak trofi selama waktunya disini, dia juga menjadi pemain reguler di PFA Team of the Year dan untuk timnas Inggris, yang mencerminkan statusnya sebagai salah satu bek tengah top di negara ini.

Kedatangan Demba Ba pada tahun 2013 tidak cukup memberikan kesempatan bagi kampanye kami seperti yang kami harapkan, mengingat performanya yang produktif untuk Newcastle, tetapi striker Senegal itu mencetak beberapa gol akrobatik spektakuler di Piala FA musim itu melawan dua klub asal Manchester.

Jenderal Lapangan Tengah Kami

Setahun kemudian, Nemanja Matic adalah rekrutan besar, saat ia bergabung kembali dengan klub kami dari Benfica dan segera memberikan pembuktiannya dengan penampilan dominan melawan Yaya Toure dari Manchester City, saat kami mengalahkan sang juara di kandang mereka sendiri. Dia kemudian memenangkan sepasang gelar Premier League di bawah Jose Mourinho dan Antonio Conte.

Matic bergabung di Stamford Bridge pada Januari itu diikuti oleh Mo Salah, yang hanya muncul sekilas selama 12 bulan selanjutnya dan tampil kurang apik sebagai seorang pemain the Blues. Meski begitu, Mo Salah sempat cetak gol pertamanya untuk klub dalam kemenangan 6-0 kami atas Arsenal.

Ada kesuksesan yang beragam selama beberapa tahun setelahnya, karena Juan Cuadrado, Matt Miazga dan Pato termasuk di antara pendatang baru di bulan Januari, tetapi kami memecahkannya pada tahun 2018 dengan mengontrak Ross Barkley dan Olivier Giroud.

Peran Giroud sangat penting dalam membantu kami mengangkat Piala FA dalam beberapa bulan pertamanya, mencetak gol semifinal yang cukup brilian melawan Southampton dengan tembakan yang luar biasa, dan kemudian menjadi pencetak gol terbanyak dalam perjalanan kami menuju kejayaan Liga Europa setahun kemudian.

Dua anggota skuad Chelsea saat ini, Kurt Zouma dan Christian Pulisic, secara teknis sama-sama direkrut pada bursa transfer Januari, meskipun kedua pemain kemudian menghabiskan sisa musim dengan klub tempat mereka bergabung sebelumnya.

Zouma dibeli dari St Etienne pada tahun 2014 dan telah menjadi andalan lini belakang kami selama dua musim terakhir, meski sebelumnya menderita cedera lutut yang serius dan serangkaian peminjaman, sementara mantan penyerang Borussia Dortmund, Pulisic menunjukkan bakat yang menjadikan dirinya terkenal sebagai salah satu talenta muda di lini serang sepakbola dunia.