Graham Potter meyakini keinginan para pemain Chelsea-nya untuk melakukan pekerjaan kotor di pertahanan memainkan peran besar dalam kemenangan kelima dan clean sheet keempat kami secara beruntun, tetapi juga mengakui peran penting Mason Mount dan Kepa Arrizabalaga dalam kemenangan kami di Aston Villa.

Jauh dari mudah bagi Chelsea di Villa Park, karena kami membutuhkan beberapa penyelamatan mengesankan dari Kepa untuk membuat kami unggul selama babak pertama, dengan sebuah tepisan dari upaya Jacob Ramsey ke tiang dan satu penyelamatan dari sundulan Danny Ings di atas mistar yang menarik perhatian secara khusus.

Mount turut memainkan perannya di Birmingham, menghukum sebuah sundulan yang salah dari Tyrone Mings dengan kejam untuk membawa kami unggul lebih dulu sebelum kemudian mencetak tendangan bebas di babak kedua guna mengamankan kemenangan 2-0 dan tiga poin.

Potter mengakui bahwa itu bukan penampilan yang sempurna, tetapi dia senang dapat meraih poin dan kemenangan dalam situasi tersebut.

"Saya jelas senang dengan hasilnya karena ini adalah pertandingan yang sulit," katanya. "Aston Villa membuat kami menderita, tentu saja di babak pertama. Kami memulai dengan baik kemudian sedikit kehilangan arah di paruh kedua babak pertama.

"Kami membutuhkan Kepa saat itu dan dia melakukan beberapa penyelamatan fantastis. Sekali lagi Mason membuat perbedaan, tapi saya pikir kami bermain lebih baik di babak kedua. Itu lebih stabil.

"Tidak mudah bagi kami dalam hal jumlah pertandingan yang telah kami mainkan dan untuk kembali dari Milan dan datang ke sini. Mereka memiliki banyak kualitas di lapangan sehingga mereka dapat menyebabkan masalah bagi Anda kapan saja.

"Jadi saya senang dengan tiga poin dan senang dengan clean sheet dan secara khusus senang dengan Mason dan Kepa, karena mereka berhasil membantu kami melewati kesulitan. Itu mungkin akan menjadi cerita tetapi pemain yang berbeda perlu melangkah dan hari ini mereka telah melakukannya."

Potter menjabarkan penampilan impresif dan penampilan terbaru dari Kepa dan Mount...

"Kepa berkontribusi untuk kami dengan clean sheet, dia berkontribusi pada bagaimana kami ingin bermain dan lingkungannya. Saya harus mengatakan ketiga kiper yang kami miliki di sini sangat bagus dalam hal itu, saling mendukung memberikan kompetisi yang baik dan itu membuat semua orang naik level.

"Kepa telah bermain di level yang fantastis hari ini, dia membuat beberapa penyelamatan brilian yang membuat kami tetap dalam permainan dan memungkinkan kami untuk memenangkan poin, jadi saya sangat senang dengannya.

"Untuk Mason, saya pikir ini tentang tim, tentang perannya dalam tim. Dia selalu bekerja keras untuk tim. Dia punya kualitas, dia punya kemampuan untuk mencetak gol dan assist. Terkadang pemain mengalami sedikit penurunan jika tim tidak berjalan dengan baik dan mungkin tim tidak berfungsi sebaik mungkin.

"Akibatnya individu tidak bermain di level yang sama. Tetapi upaya itu selalu ada dari sudut pandang saya dan begitu dia bisa masuk ke ruang yang kami inginkan, dia memiliki kualitas untuk mengeksekusi dan kami melihatnya hari ini."

Potter memuji empat pertandingan kami tanpa memandang sikap para pemain...

"Saya pikir itu adalah hasrat kolektif untuk melakukan hal-hal buruk dalam permainan, hasrat kolektif untuk saling membantu, untuk bersama. Jika kami perlu menderita, kami akan menderita.

"Kami memiliki kerendahan hati, kami tahu terkadang lawan bisa mengalahkan kami, itu normal dalam sepak bola, tapi setidaknya kami melihat pemain berlari dan menempatkan diri mereka untuk membuat blok.

"Itu adalah bagian penting dari permainan, karena kami memiliki kualitas, kualitas ada di tim."

Kami membuat beberapa perubahan selama pertandingan saat Potter mencari bentuk dan keseimbangan yang tepat saat Reece James absen, dengan Raheem Sterling, Ruben Loftus-Cheek dan Cesar Azpilicueta semuanya mengisi peran itu di sebelah kanan pada satu titik di Villa Park...

"Kadang-kadang itu bisa terjadi ketika Anda kehilangan pemain kunci. Kami mencoba memainkan tiga bek saat menguasai bola dan empat bek dalam bertahan dengan Raheem di sisi kanan. Kami memulai permainan cukup baik di 15 menit pertama tetapi pada akhirnya kami kehilangan sedikit momentum dan mereka menekan kami dengan bola kedua dan mengejar kami, jadi saya merasa kami harus melakukan perubahan di babak pertama dan para pemain melakukannya dengan sangat baik. Jadi kami punya opsi di sana.

"Apa pun itu, Anda harus melihat keseimbangan tim. Marc Cucurella menjadi bek tengah kiri, yang bisa bermain, tetapi tidak tampil optimal hari ini. Kami harus melakukan penyesuaian dengan cepat dan mendorong Raheem bergerak lebih ke depan dan lebar. Jelas keseimbangan tim adalah salah satu hal yang harus kami lihat dan temukan solusi yang tepat."

Potter turut memberikan kabar terbaru tentang cedera lutut James...

"Dalam hal keterlibatannya di Piala Dunia, saya tidak tahu, itu tergantung pada bagaimana dia pulih. Saya cukup yakin dia akan memberikan segalanya tetapi dia dalam kondisi cedera selama mungkin empat minggu sehingga menimbulkan sedikit keraguan. Para pemain memiliki beberapa hari bebas, itu penting, terutama bagi para pemain internasional untuk mendapatkan sedikit istirahat ketika mereka bisa.

"Reece merasa sedikit tak nyaman pada hari berikutnya sehingga memutuskan pulang untuk dilakukan penilaian. Tidak ada yang lebih buruk, jadi sekarang kami harus mendukungnya untuk menjadi bugar dan kuat.

"Sejujurnya dia kesal karena dia cedera dan dia melewatkan pertandingan untuk kami ketika dia berada di momen yang fantastis dengan penampilannya selama dua pertandingan melawan Milan. Dia berada dalam momen yang sangat bagus sehingga dia kecewa karena cedera, tetapi dia akan berjuang, dia akan mencoba yang terbaik untuk pulih secepat yang dia bisa dan ketika dia melakukannya dia akan menjadi pemain top."