Setelah menetap di kamp pelatihan hangat kami di Abu Dhabi, kami bertemu dengan pelatih kepala Graham Potter untuk mendengar tentang bagaimana kemajuan para pemain yang cedera dengan pemulihan mereka.

Skuad yang berisikan 25 pemain kami telah didukung oleh sejumlah pemain yang kembali dari cedera jangka menengah, termasuk Reece James, Ben Chilwell dan Wesley Fofana.

Dengan masing-masing berurusan pada masalah berbeda dan berjuang pada program pemulihan individu terpisah, tingkat keterlibatan mereka dalam pelatihan tim di Timur Tengah sejauh ini bervariasi.

Namun, James dan Fofana telah terekam berada di rumput lapangan dalam beberapa hari terakhir dan Potter memulai dengan pembaruan pada duet pertahanan kami.

"Reece tidak sepenuhnya berlatih tetapi dia berintegrasi ke dalam pelatihan bersama dengan Wesley," katanya. "Wesley sedikit lebih jauh tertinggal tetapi tidak terlalu jauh."

Fofana telah absen sejak awal Oktober sementara James ditarik keluar dalam kemenangan kami di San Siro satu pekan setelahnya dan kemudian terpaksa absen di Piala Dunia karena cedera lutut, begitu pula Chilwell setelah cedera hamstring saat melawan Dinamo Zagreb.

"Ben telah kembali dari latihan individunya di Dubai dan dia sekarang berlatih lebih dekat dengan para pemain tetapi masih belum berlatih secara tim," Potter memberi kabar terbaru untuk nomor 21 kami, yang berada di gym bersama rekan satu timnya awal pekan ini.

"N'Golo sedikit jauh tertinggal tapi sekali lagi dia berkembang dengan baik," tambah pelatih kepala.

Ruben Loftus-Cheek adalah pemain lain yang absen dalam beberapa pekan terakhir setelah mengalami cedera betis pada pertandingan terakhir kami sebelum Piala Dunia melawan Newcastle United, sementara Kepa Arrizabalaga absen dua minggu lebih lama.

"Kepa belum cukup pulih untuk kembali dengan tim tetapi telah meningkatkan pemulihannya," tambah Graham. "Ruben sedang melakukan beberapa latihan di gym jadi kami berharap dia bisa terlibat minggu depan tetapi kita akan lihat bagaimana dia melakukannya.

"Ada banyak pemain berada di tingkat yang berbeda dan itulah tantangannya, tetapi kami membuat kemajuan jadi itu positifnya."

Anda dapat mendengar lebih banyak dari Graham Potter dalam wawancara video eksklusif di aplikasi The 5th Stand dalam beberapa hari mendatang.

The Blues memainkan pertandingan persahabatan melawan Aston Villa pada hari Minggu yang akan disiarkan langsung di aplikasi The 5th Stand dan laman resmi kami di Inggris dan Irlandia.