Graham Potter merayakan kemenangan Liga Champions pertamanya sebagai manajer Chelsea menyusul kemenangan mengesankan 3-0 atas AC Milan dan kemudian memberikan apresiasi kepada para pemainnya.

Gol dari Wesley Fofana, Pierre-Emerick Aubameyang dan Reece James memastikan hasil penting melawan juara Italia dan membawa kami memiliki nilai yang sama dengan Milan dengan empat poin di Grup E menjelang pertandingan berikutnya di San Siro minggu depan.

Dapat dimengerti bahwa Potter senang dengan penampilan timnya dan memuji berbagai elemen dari kinerja yang terkendali.

“Itu adalah malam yang bagus bagi kami,” katanya. “Kami harus bermain bagus dan memiliki sikap yang baik, dan saya pikir sikap dan permainan para pemain sangat fantastis. Itu adalah kemenangan yang sangat penting bagi kami."

“Kami memulai dengan sedikit gugup selama lima menit pertama, yang mungkin hanya karena kami ingin melakukannya dengan sangat baik, tetapi kemudian Anda melihat reaksi para pemain. Kami mengendalikannya dan memberikan ancaman, menekan untuk mencetak gol, dan tentu saja selalu penting untuk mendapatkan gol pertama."

“Kami harus memulai dengan sedikit tertekan di babak kedua dan sedikit menderita, dan itu bagus, lalu berhasil mencetak gol kedua memberi kami sedikit rasa lega. Secara keseluruhan, saya tidak bisa meminta lebih lagi, dengan clean sheet, tiga gol, dan pertunjukan hebat dari para pemain, jadi itu sangat bagus."

Potter memberikan kabar terbaru tentang pencetak gol Fofana, yang keluar dengan cedera lutut…

“Kami harus memeriksanya besok dan melihat bagaimana keadaannya, tetapi tidak ada yang perlu dilaporkan saat ini. Itulah satu hal yang mengecewakan tentang malam itu, jadi kami berharap yang terbaik. Kami khawatir tetapi saya tidak ingin berspekulasi tentang itu sekarang."

Hal ini biasa terjadi. Dia seorang pria muda dan pria yang kuat, dan kami akan mendukungnya.”

Ada refleksi pada hari-hari awal manajer bekerja dengan para pemain ...

“Mereka tahu levelnya sedikit turun dan ketika Anda melakukannya di level ini, Anda bisa dihukum. Performa ini merupakan penghargaan bagi para pemain dan tugas saya hanya untuk mengingatkan mereka bahwa mereka dapat bermain di level yang mereka lakukan hari ini."

“Para pemain benar-benar terbuka, bertanggung jawab, jujur, mereka luar biasa untuk diajak bekerja sama. Mereka tahu mereka bisa melakukan yang lebih baik, itu bagus dari sudut pandang pelatih.”

Potter memiliki kata-kata pujian untuk James, yang mencetak gol dan memberi assist…

“Reece pemain fantastis dan pemain muda, jadi dia berkembang sepanjang waktu. Dia akan menjadi lebih baik dan lebih baik saat seiring berjalan waktu. Saya sangat menikmati bekerja dengannya. Dia punya banyak hal untuk ditawarkan dan dia bisa bermain di manapun di dunia sepak bola, jadi tugas saya adalah membantunya mencapai potensinya karena potensinya luar biasa."

“Kami mencintainya dan dia sangat penting bagi kami. Potensinya adalah dia bisa menjadi legenda Chelsea dan itulah level yang dia miliki, tetapi agar itu terjadi, dia harus menjadi bagian dari tim yang sukses dan itulah yang sedang kami upayakan.”

Akhirnya, Potter melihat ke depan untuk pertandingan ulang minggu depan…

“Kami tak sabar untuk pergi ke San Siro, saya yakin itu. Ini adalah tempat yang fantastis untuk bermain sepak bola. Anda melihat dukungan suporter tandang di sini - mereka bersuara sangat keras dan mendukung tim sehingga saya bisa membayangkan seperti apa jadinya di San Siro.

“Kami harus kuat dan siap untuk itu. Ini akan menjadi tantangan besar bagi kami.”