Untuk pertama kalinya sejak bulan September, Graham Potter memiliki waktu tengah pekan yang jelas untuk bekerja dengan sebagian besar pemainnya, dan dengan tidak adanya pertandingan di akhir pekan setelah pertandingan ini, sang pelatih kepala mengetahui betapa berharganya waktu tersebut.

Potter mengambil alih tak lama sebelum Ratu Elizabeth II wafat, dan penundaan sejumlah laga membuat dia harus menunggu hampir sebulan sebelum mengambil alih pertandingan liga pertamanya, kemenangan 2-1 di Crystal Palace. Sejak pertandingan pada tanggal 1 Oktober hingga Piala Dunia, kami bermain setiap pertengahan pekan, sebuah rangkaian yang terus berlanjut sejak kembalinya sepak bola domestik pada Boxing Day.


Dengan begitu banyak cedera ditambah Piala Dunia, Potter belum bekerja dengan seluruh skuadnya, tetapi setidaknya ia akan memiliki waktu yang cukup untuk berlatih di tempat latihan sebelum bertandang ke Anfield pada hari Sabtu dan dalam jeda dua pekan sebelum pertandingan berikutnya, di kandang Fulham.

"Waktu sangat berharga bagi kami, dan kami akan menggunakannya sebaik mungkin," jelas Potter.

"Kami masuk ke dalam sebuah siklus pertandingan, dengan jadwal yang padat sebelum Piala Dunia, itu adalah situasi yang unik. Seiring berjalannya waktu, para pemain kunci terus meninggalkan tim dan itu merupakan perjuangan untuk mendapatkan stabilitas dan kepercayaan diri yang dibawa oleh stabilitas. Anda belajar banyak dari hal tersebut, meskipun itu tidak menyenangkan.

"Saya mengerti bahwa rentang waktu yang dimiliki oleh orang-orang untuk bekerja saat ini sangatlah singkat, tetapi pada akhirnya kami akan terus bekerja dan terus berusaha untuk berkembang.

Potter memiliki beberapa wajah baru untuk bekerja sama bulan ini, termasuk rekrutan terbaru kami, Mkyhailo Mudryk.


Dia, David Fofana, Joao Felix dan Benoit Badiashile telah menambah opsi kami, namun Potter mewaspadai skuat yang membengkak saat ia mempertimbangkan apakah akuisisi lebih lanjut akan dilakukan bulan ini.

"Kami harus berhati-hati," tegasnya.

"Ini adalah tantangan bagi kami. Anda membutuhkan skuad yang seimbang dengan jumlah kompetisi yang tepat. Kami memiliki 10 atau 11 pemain yang tidak tersedia. Anda jelas tidak bisa begitu saja merekrut pemain untuk menggantikan mereka, karena pada akhirnya Anda memiliki 30 pemain, itu adalah masalah.

"Anda harus melakukan hal yang benar, dan melihat solusi yang tepat. Terkadang solusi-solusi itu tidak sepenuhnya sesuai dengan yang Anda inginkan karena bursa transfer Januari itu rumit.


"Ketika kita menganalisis sepak bola, yang kita lihat hanyalah hasilnya, dan itu memengaruhi segalanya, tetapi seperti yang telah saya katakan sebelumnya, ada masa transisi dan Anda harus menstabilkan keadaan serta bekerja untuk mendukung klub sebaik mungkin," tambahnya.

"Jika Anda berada dalam posisi di mana terlalu banyak orang membuat keputusan perekrutan dalam waktu yang singkat, itu bukan resep untuk kesuksesan jangka panjang atau jangka pendek.

"Kita harus menstabilkan keadaan, membuat keputusan yang baik, dan kita harus menyelaraskan sumber daya kita. Memiliki sumber daya adalah satu hal, tetapi sumber daya tersebut harus diselaraskan dan digunakan dengan cara yang tepat.