Dalam konferensi media pertamanya sebagai pelatih kepala Chelsea, Graham Potter telah merenungkan enam hari yang penting sejak ia mengambil kendali dan menguraikan apa tanggung jawab utama dalam peran barunya.

Potter diperkenalkan kepada wartawan di Stamford Bridge pada Selasa Sore, hanya lebih dari 24 jam sebelum dirinya memimpin the Blues untuk menghadapi RB Salzburg di Liga Champions.

Pertemuan tersebut adalah untuk melihat pratinjau pertandingan melawan juara Austria, tetapi sebagian besar pertanyaan yang ditujukan kepada manajer manajer baru kami berpusat pada kedatangannya baru-baru ini di SW6.

"Rasanya seperti sembilan minggu atau sembilan bulan, tetapi ini luar biasa," katanya tentang langkah cepatnya dari Brighton & Hove Albion. "Keindahan sepak bola dan keindahan hidup adalah Anda tidak pernah tahu apa yang ada di sekitar tikungannya."

"Hal-hal terjadi dengan sangat cepat, kami melakukan percakapan yang sangat intens dengan pemilik dan dengan cepat saya menyadari bahwa mereka adalah orang-orang yang baik dan cerdas yang telah membuat kesuksesan besar dalam hidup mereka di luar sepak bola dan ingin mencapai sesuatu di sini."

"Ini adalah proyek yang sangat menarik dan mereka memiliki ide yang sangat menarik tentang bagaimana membawa klub ke depan sehingga terasa sangat positif. Ini seperti angin puyuh dalam hal mengenal orang, meninggalkan Brighton, belajar tentang para pemain dan mengenal mereka tetapi sejauh ini benar-benar positif. Kesan pertama saya sangat bagus dan saya sangat menantikan untuk memulainya."

Potter membahas motivasi utama di balik keputusannya untuk meninggalkan the Seagulls demi juara bertahan dunia dan memberi penghormatan kepada kepemilikan baru klub yang memutuskan dia adalah orang terbaik untuk membawa tim maju.

"Anda harus melihat klub sepak bola di sini - tradisi, kualitas, ukuran dan ambisi klub, untuk bersaing di Liga Champions dan posisi teratas di Liga Primer," jelasnya.

"Ini adalah tantangan yang sama sekali berbeda dengan yang saya alami. Saya memiliki tiga tahun yang fantastis di Brighton dan ini adalah klub sepak bola yang luar biasa, tetapi saya sangat berterima kasih kepada pemilik di sini karena telah memberikan kepercayaan dan keyakinan mereka kepada saya untuk bekerja dengan sekelompok pemain yang menarik, untuk menjadi kompetitif dan menempatkan tim di lapangan yang sangat dibanggakan oleh para pendukung kami."

Manajer Chelsea yang baru juga menguraikan tugas utama dalam perannya dan bagaimana staf ruang belakangnya akan membantu menghilangkan beban, melepaskannya untuk fokus pada para pemain dan kepelatihan.

"Pada dasarnya saya selalu berpikir bahwa saya adalah pelatih kepala dan tugas saya adalah membantu klub sepak bola," tambahnya. "Saya beruntung memiliki kesempatan di Swedia untuk membangun klub sepak bola dan apa yang saya dapatkan dari itu adalah klub selalu menjadi hal yang paling penting. Kami di sini hanya untuk melayani klub dan melakukan yang terbaik."

"Kyle [Macaulay] adalah salah satu anggota staf saya yang telah bersama saya selama 10 tahun. Dia sangat penting dalam hal rekrutmen sehingga banyak percakapan yang Anda butuhkan antara pemilik dan dewan dapat dilakukan melalui dia karena dia mengenal saya dengan baik."

"Dia tahu bagaimana kami ingin bermain dan dia tahu budaya dan lingkungan. Percakapan itu sering memakan waktu jadi dia sangat penting bagi saya. Bukan berarti saya tidak mencoba membantu klub dalam hal membuat keputusan seputar transfer, tetapi tugas utama saya adalah membantu para pemain yang ada di sini, untuk membantu mereka berkembang dan menempatkan tim di lapangan yang dibanggakan oleh para pendukung kami."