Graham Potter berbicara kepada media setelah Chelsea menang 3-0 atas Wolves di Liga Primer, menjelaskan mengapa momentum gol kami memainkan peran utama dan dia merasa gol pertama Armando Broja untuk klub adalah hadiah yang sempurna bagi pemain yang tetap sabar untuk kesempatannya.

Untuk kedua kalinya dalam empat hari, Chelsea melenggang mulus untuk mencatatkan kemenangan 3-0, kali ini di Premier League.

Dua gol di akhir setiap babak menceritakan banyak hal, saat sundulan Kai Havertz memberi kami keunggulan di babak pertama dan Armando Broja mencetak gol pertama Chelsea yang berkelas sesaat sebelum peluit akhir. Namun, chip cerdik Christian Pulisic yang melewati kiper di antara dua serangan itu yang mungkin merupakan pilihan terbaik, dalam performa yang sangat sempurna dari The Blues.

Potter menjelaskan mengapa dia merasa momentum gol itu sangat penting dalam kemenangan yang tidak semudah kelihatannya.

"Itu tidak mudah, itu pasti," katanya. "Pertandingan-pertandingan ini tidak pernah ada di Liga Primer, terutama ketika kami bermain pada hari Rabu di pertandingan besar. Untuk pulih dan bersiap tidak mudah, tetapi kami memiliki grup yang sangat bagus yang berkomitmen, yang bersama-sama, yang berjuang satu sama lain, jadi itu positif.

"Saya pikir kami bermain bagus di babak pertama. Kecewa mungkin tidak mencetak gol sedikit lebih awal dari yang kami lakukan, tapi saya pikir gol itu penting ketika itu terjadi.

"Kemudian pujian untuk Wolves, saya pikir mereka memulai babak kedua dengan baik dan kami harus sedikit menyesuaikan diri, mencetak gol pada waktu yang tepat, dan mungkin itu sedikit ruang bernapas yang Anda butuhkan dalam permainan.

"Kemudian bagi Armando yang menjadi penutup sangat bagus bagi kami, tetapi itu bukan permainan yang mudah, kami harus berjuang untuk itu dan memuji para pemain yang mereka lakukan itu."

Tujuh perubahan dalam tim melawan Wolves menunjukkan pentingnya kedalaman skuad yang dimiliki Potter...

"Ini penghargaan untuk para pemain karena ada tim yang bagus di sini. Saya tidak berpikir kami bisa sukses hanya dengan 11 pemain. Saya tidak berpikir itu benar hanya untuk mempertahankan 11 orang sampai mereka jatuh dan cedera atau apa pun dan kemudian kami memainkan yang berikutnya, karena saya pikir itu tidak baik untuk dinamika tim.

"Pada saat yang sama saya sadar bahwa jika kami kalah hari ini, orang-orang akan bertanya kepada saya mengapa saya tidak memainkan Aubameyang. Begitulah adanya. Namun, selama alasannya ada, selama saya mengerti di kepala saya mengapa kami mengambil keputusan, seseorang harus mengambilnya.

"Hari ini berjalan dengan baik dan itu kredit untuk para pemain karena tim benar-benar bersama dan saling mendorong dan penting bahwa semua orang tahu kami tidak bisa melakukannya hanya dengan 11.

"Anda harus berani setiap situasi sendiri. Jika Anda memainkan tiga pertandingan dalam seminggu di Liga Primer, Liga Champions, dan kemudian Liga Primer lagi, Anda harus membuat keputusan seputar pemain baru, pemain yang bertekad dan putus asa untuk bermain. Ada aspek itu dan kami memiliki grup yang bagus di sini.

"Kami memiliki skuad besar dengan banyak kompetisi dan Anda membutuhkan kompetisi, orang-orang saling bertarung, saling mendukung. Hasrat bermain tetapi siap membantu dan saya pikir Anda melihatnya hari ini. Kai mencetak gol, Christian mencetak gol, Armando mencetak gol, jadi itu menyenangkan."

Potter merasa gol pertama Broja untuk Chelsea menggambarkan hadiah dari kesabaran dan pentingnya lulusan Akademi dalam skuad miliknya...

"Ini adalah gol pertamanya dan dia memberikan dampak dari bangku cadangan. Anda bisa melihat apa yang dia bawa ke tim. Sekali lagi, dia harus bersabar tetapi dia bekerja keras dalam latihan dan saya pikir gol itu adalah gol besar baginya.

"Anak-anak dari Akademi sangat penting. Mereka membawa pemahaman tentang budaya klub, tuntutan klub, apa yang dibutuhkan dalam lingkungan.

"Mereka berasal dari pendidikan yang fantastis dari Akademi, jadi mereka adalah orang-orang baik dan mereka adalah pesepakbola yang baik. Tugas kita sekarang adalah memaksimalkan potensi mereka, yang sangat menarik."