Graham Potter yakin ujian melawan Manchester United akan menawarkan kesempatan bagi para pemainnya untuk menunjukkan kemajuan yang dibuat di bawah asuhannya selama enam minggu terakhir.

Pelatih kepala Chelsea ditunjuk sebagai pelatih pada awal September dan telah mengawasi tujuh pertandingan tak terkalahkan, termasuk lima clean-sheet berturut-turut di semua kompetisi.

Namun, kunjungan Setan Merah yang berada di urutan kelima merupakan tantangan domestik terberat sejauh ini, dengan tim Erik ten Hag telah memenangkan sembilan dari 12 pertandingan terakhir mereka.

"Ini adalah pertandingan yang sangat penting bagi kami, permainan yang mengasyikkan dan yang sangat kami nantikan," pengakuan Potter. " Karena sang lawan, itu akan memberi kita informasi yang bagus dalam hal di mana kami berada dan ke mana kami harus pergi.

"Itu adalah bagian dari proses yang harus kami lalui, jadi dalam hal itu kami sangat menantikannya. Kami telah mengambil poin di Liga Primer dan ada banyak hal positif tetapi masih banyak yang harus dilakukan untuk ditingkatkan juga. Ini menarik tetapi kami akan diuji."

Potter telah meraih kemenangan atas Ten Hag United musim ini sebagai bos Brighton, menang 2-1 di Old Trafford pada akhir pekan pembukaan kampanye Liga Primer, tetapi dia yakin pelatih Belanda itu telah membuat banyak kemajuan dalam mengimplementasikan ide-idenya selama beberapa minggu terakhir.

Ada juga perbedaan mencolok dalam cara lawan bermain malam ini, dengan Potter menyoroti satu pemain khususnya sebagai pemain kunci mereka dalam serangan.

"Mereka telah sedikit berubah dalam hal bagaimana mereka membangun serangan, sedikit lebih banyak bola langsung dan bola panjang, tetapi pada saat yang sama mereka masih memiliki kualitas yang sama dengan ancaman [Marcus] Rashford, Antony, dan [Jadon]. Sancho," jelasnya.

"Bruno Fernandes memainkan peran kunci bagi mereka sehingga ada banyak kesamaan tetapi mereka tampaknya telah beradaptasi dengan kompetisi dan satu sama lain, mungkin belajar lebih banyak tentang satu sama lain.

"Saya sudah berada di Brighton selama tiga tahun ketika kami bermain dan Erik telah berada di Man United selama enam minggu, jadi ada banyak pembelajaran yang perlu Anda lakukan dan proses yang harus Anda lalui, yang benar-benar normal. Mereka memiliki kualitas sehingga wajar mereka akan menjadi lebih baik dan lebih baik seiring berjalannya waktu."