Minggu mendatang menjadi yang pertama tanpa dua pertandingan untuk Chelsea sejak awal Oktober dan ada lima minggu tanpa pertandingan kompetitif untuk diikuti. Graham Potter mengatakan ini adalah periode yang harus didekati sebagai hal yang positif.

Sebagai permulaan, ini memberi waktu untuk mengurangi daftar cedera panjang, daftar nama yang bertambah di akhir pekan ketika Ruben Loftus-Cheek dan Cesar Azpilicueta dipaksa keluar lebih awal dalam kekalahan di Newcastle. Pelatih kepala kami telah menegaskan kembali bahwa kapten kami, yang terikat Piala Dunia dengan Spanyol, mudah-mudahan tidak menderita sesuatu yang terlalu serius, tetapi dia juga berbicara tentang Loftus-Cheek, yang seperti Azpilicueta, tampaknya memiliki masalah betis sepanjang laga.



"Azpi terlihat tidak terlalu buruk, dia merasa itu semakin buruk jadi semoga lebih berhati-hati," kata Potter tentang perlunya mengganti bek. “Ruben, kami sedikit lebih khawatir, tetapi terlalu dini untuk mengatakannya. Kami harus menilai lebih dari 24 hingga 48 jam sebelum kami tahu pasti.



"Itu tidak membuatnya lebih mudah,” katanya tentang kehilangan dua pemain lagi selama pertandingan. “Kami memiliki Thiago untuk masuk dan itu membantu kami tetapi Azpi juga turun sehingga kami harus berubah di babak pertama.

"Newcastle memulai babak kedua lebih baik dari kami dan menekan kami sehingga kami harus mengubah lagi [formasi berubah dari 3-4-2-1 menjadi 4-3-3], tetapi di situlah kami berada. Kami berjuang saat ini dalam hal mencoba menemukan cara dalam permainan karena ketika Anda kehilangan beberapa pemain di sebelas awal, itu tidak membuatnya lebih mudah."


Namun, melihat ke depan, serta kesempatan untuk pemulihan cedera, jeda Piala Dunia memberikan ruang untuk menyimpan energi dan berlatih di pelatihan.

"Saya rasa itu akan bermanfaat," kata Potter. "Kami akan memiliki banyak pemain pergi sehingga kami tidak memiliki terlalu banyak untuk berlatih tetapi pada saat yang sama, kami semua membutuhkan perubahan dalam lingkungan dan itu akan sangat membantu.

"Kami harus memanfaatkan seperti itu. Kami harus memikirkannya sebagai hal yang positif dalam hal itu. Ada banyak pertandingan yang harus dilalui, ada banyak pertandingan yang harus dimainkan, kami perlu mengatur ulang, menata kembali, mengecas energi kembali, dan memulai lagi."