Edouard Mendy akan tetap absen untuk pertandingan Liga Primer kami lawan Manchester City besok.

Sang kiper mengalami cedera bahu saat mewakili Senegal di Piala Dunia 2022 dan tidak dapat tampil untuk The Blues sejak kembali setelah Lions of Teranga tersingkir di babak 16 besar oleh Inggris.

Kepa Arrizabalaga menjadi pilihan utama untuk dua pertandingan terakhir selepas Piala Dunia dan akan menjalani peran serupa ketika Manchester City mengunjungi Stamford Bridge pada Kamis malam.

'Ia telah berlatih sedikit lebih banyak dari sebelumnya,' terang pelatih kepala Graham Potter.

'Ia tidak sepenuhnya fit saat ini tapi mudah-mudahan dalam minggu depan ia mungkin membuat beberapa kemajuan.'

David Datro Fofana, rekrutan terbaru Chelsea, berada di tribune menyaksikan pertandingan Hari Tahun Baru kami di Nottingham Forest, dan Potter membahas rencana untuk pemain berusia 20 tahun itu dalam beberapa hari mendatang.

Diumumkan pada 28 Desember bahwa kami telah mencapai kesepakatan awal dengan Molde FK untuk transfer permanen sang pemain muda dan ia akan bergabung dengan the Blues begitu jendela transfer musim dingin dibuka pada awal Januari.

'Ia ada di sini saat ini tetapi kami masih harus menunggu izin dan semua formalitas itu,' jelasnya.

'Ia sedang istirahat, jadi kami akan memberinya waktu untuk melatih dan menilainya, lalu mencari solusi terbaik dalam hal bagaimana mengambil langkah selanjutnya dalam kariernya.'

Potter mengungkapkan belum ada keputusan yang diambil apakah striker Pantai Gading itu akan dipinjamkan bulan ini atau tetap berada di skuad utama tim di Stamford Bridge.

'Masih terlalu dini untuk mengatakannya. Ia adalah pemain yang menarik, jadi kami berpikiran terbuka tentang itu.'

Potter tidak mau terlalu fokus pada pembicaraan mengenai potensi transfer di musim dingin, bersikeras bahwa Januari selalu menjadi pasar yang sulit untuk menemukan solusi, meskipun ia dan klub akan melakukan segalanya untuk mengembangkan tim.

'Masalahnya adalah jika saya menjawabnya dan saya spesifik dengan jawabannya maka setiap pemain di area itu akan dikaitkan dengan Chelsea jadi saya harus menghindarinya,' katanya ketika ditanya area skuad mana yang membutuhkan penguatan khusus.

'Saya pelatih kepala jadi tanggung jawab saya adalah kepada para pemain yang ada di sini dan kemudian kami akan berusaha untuk melakukan peningkatan di setiap bursa transfer. Januari adalah bulan yang rumit karena ini adalah pertengahan musim dan sementara itu kami harus menghadapi semua kebisingan terkait Chelsea dengan semua orang.'

'Saya tidak akan mengomentari siapa pun yang bukan pemain Chelsea, tetapi tugas saya selalu membantu para pemain yang ada di sini dan kemudian mendukung klub dalam hal keputusan yang mereka buat dalam upaya untuk berkembang.'

Man City 11 poin lebih baik dari The Blues setelah 16 pertandingan pembukaan musim ini, meski pun mereka tersendat dengan kehilangan lima poin dalam tiga pertandingan liga terakhir mereka.

Itu memberikan dorongan bagi Potter dan ia meminta para pendukung tuan rumah untuk memainkan peran mereka dalam menciptakan suasana yang hidup yang begitu khas dari pertarungan papan atas di bawah sorot lampu SW6 selama bertahun-tahun.

'Kami sendiri harus bermain dengan baik, itu kuncinya,' tambahnya. 'Anda harus memahami kualitas yang mereka miliki dan mencoba menghentikannya, yang kedengarannya sederhana ketika saya mengartikulasikannya sekarang, tetapi kenyataannya tidak semudah itu.'

'Mereka adalah tim papan atas, tapi kami bisa menimbulkan masalah bagi mereka. Kami bisa menjadi diri kami sendiri, mencoba bermain dengan baik dan menekan mereka. Kami perlu memaksimalkan dukungan di Stamford Bridge dan kemudian lihat apa yang terjadi.'