Jadi kami akan menjalani pertandingan terakhir di Stamford Bridge musim ini. Sejarawan klub Rick Glanvill dan ahli statistik klub Paul Dutton menganalisis dan mengantisipasi pertandingan kali ini dengan banyak makna dan beberapa penggemar yang akan hadir…

Selamat kepada mantan pelatih Chelsea, Brendan Rodgers dan Leicester atas kesuksesan pertama mereka di Piala FA, tetapi The Blues akan segera berusaha membalasnya dengan merebut tiga poin di kandang sendiri di ajang Premier League malam ini.Kemenangan akan menempatkan tim Thomas Tuchel di urutan ketiga untuk satu tempat ke Liga Champions musim depan.

Chelsea mungkin belum mengalahkan Leicester dalam enam pertemuan liga terakhir antara keduanya, tetapi kami menang delapan kali dalam 11 pertandingan liga tak terkalahkan melawan klub mana pun yang dimainkan pada hari Selasa sejak 2002 silam.

Untuk pertandingan kandang terakhir musim ini, dan yang menjadi sorotan penting sejauh ini, kehadiran 8.000 pendukung akan menjadi penonton pertama di Stamford Bridge sejak Desember silam.

Berita tim Chelsea

Dalam pertandingan berturut-turut, Thomas Tuchel mengalami  timnya gagal mencetak gol dan kalah melawan Arsenal dan Leicester. Kedua tim bertahan sangat dalam, merampas ruang di belakang para penyerang the Blues, mengisi lini tengah dengan banyak pemain untuk menghentikan umpan terobosan pemain kami.Mereka juga bekerja sangat keras untuk menghentikan rutinitas passing apik kami yang kerap menjadi senjata untuk menembus pressing dari lawan. Beberap aangka statistik menunjukkan bahwa The Blues kalah dalam hal seperti tekel dan intersep. Leicester memenangkan lebih banyak duel daripada kami, terutama pada saat set-play. Tetapi pada saat bersamaan The Blues berhasil meredam serangan balik yang biasa mereka lakukan dan mengurangi upaya mereka di depan gawang kami. Gol kemenangan Youri Tielemans adalah satu-satunya tembakan tepat sasaran mereka di laga final lalu.Seperti yang dicatat Tuchel baru-baru ini, penurunan intensitas timnya sebanyak lima atau bahkan satu persen membuat perbedaan besar. The Foxes berhati-hati dalam mengantisipasi operan berbahaya namun tetap membiarkan operan lawan yang tidak berbahaya tetap terbuka - salah satu alasan serangan akurat pertama The Blues terjadi di seperempat jam terakhir.

Pelatih asal Jerman itu akan menuntut lebih banyak usaha dan lebih banyak keberanian. Sangat penting bagi penonton yang akhirnya hadir lagi sejak Desember untuk berperan besar bagi tim  dalam mengamankan kemenangan untuk mengakhiri minggu yang mengecewakan dengan bahagia.Pelatih kemungkinan akan menempatkan kembali ke Edouard Mendy di gawang, dan telah mengisyaratkan keterlibatan Andreas Christensen dan Mateo Kovacic, keduanya sekarang sudah fit sepenuhnya. Di Wembley, Reece James ditempatkan di tiga bek kanan untuk menangani kecepatan Jamie Vardy, tetapi Christensen juga mempunyai kecepatan. The Foxes tahu betul jika pergerakan bek sayap Ben Chilwell dan Callum Hudson-Odoi lebih sulit ditangani

Melawan the Foxes ronde kedua

Leicester City membuka kampanye kandang kami musim lalu dan kini menutup tirai musim kami di Stamford Bridge pada 2020/21, semoga tidak sefokus biasanya setelah kesuksesan mereka yang memukau akhir pekan lalu.Brendan Rodgers sukses menjalankan rencana pemblokiran serangan terhadap mantan klubnya tiga hari lalu di Wembley. Empat pemain di lini tengah bermain rapat untuk mencegah umpan satu sentuhan Chelsea yang biasa dilakukan dari belakang ke depan, dengan striker Kelechi Iheanacho juga mundur untuk mengganggu pergerakan Jorginho.Lebih jauh ke belakang, bek tengah Jonny Evans memposisikan dirinya sangat dalam untuk mencegah pergerakan di belakang, dan setalah ia ditarik keluar karena cedera, bek sayap The Blues memanfaatkan area itu. Tandukan di menit ke-77 dari pemain pengganti Ben Chilwell hasil umpan chip N'Golo Kante adalah percobaan tepat sasaran pertama kami.

Bek tengah The Foxes memiliki kebebasan untuk mengejar lini depan lawan untuk mencegahnya mengarah ke gawang mereka, tetapi Rodgers kerap membiarkan lawan menguasai bola di area sayap karena yakin pertahanannya mendominasi duel udara yang timbul dari umpan silang serta tendangan sudut.Hanya lima klub papan atas yang kebobolan lebih banyak gol dari set-play musim ini. Leicester kebobolan gol liga ketiga lebih banyak dari tuan rumah malam ini, dan hanya kecemerlangan Kasper Schmeichel dan VAR yang mencegah The Blues menyamakan kedudukan di laga final lalu.Evans kini akan absen, dan ini mengindikasikan tim tamu akan menggunakan skema empat bek yang mereka sempat pakai di Wembley. Rodgers tidak membuat banyak perubahan sesuai pertandingan tetapi James Maddison dan Marc Albrighton mungkin akan diberikan kesempatan malam ini.

Mengejar empat teratas

Sehari sebelum pertandingan pertama Thomas Tuchel sebagai pelatih, Chelsea terpaut sembilan poin dari Leicester setelah kalah dari mereka pada pertandingan liga sebelumnya.Malam ini, adalah perebutan 'enam poin' terakhir dari perjalanan kami musim ini. Kemenangan kandang akan menempatkan The Blues unggul satu poin dari The Foxes dengan satu pertandingan tersisa yang juga akan memastikan tempat di Liga Europa.Jika Liverpool, Spurs dan West Ham semuanya memenangkan pertandingan tengah pekan mereka, Chelsea akan bertandang ke Villa Park pada hari Minggu nanti mengetahui bahwa gagal mendapat  tiga poin dapat menimbulkan masalah.Selain itu, tim asuhan Tuchel juga bisa lolos ke kompetisi elit musim depan dengan mengalahkan Manchester City di final tahun ini pada 29 Mei mendatang.