Dengan ditutupnya jendela transfer, perhatian penuh kini beralih ke pertandingan. Sejarawan klub Rick Glanvill dan ahli statistik klub Paul Dutton melihat pratinjau pertandingan keenam kami musim ini…

Ini menjadi yang pertama dari dua derbi London berturut-turut di liga untuk kedua tim. The Blues telah memenangkan 28 pertandingan Liga Primer melawan The Hammers, lawan favorit ketiga kami di belakang Newcastle (29 kemenangan) dan Tottenham (33), yang mengamankan hasil imbang di Stadion London West Ham pada hari Rabu.

Chelsea akan berupaya untuk mengejar hasil dari enam kemenangan dan delapan hasil imbang dalam 16 pertandingan terakhir kami di Liga Primer di Bridge, di mana 13 poin telah hilang dari posisi terdepan. Tim London barat itu juga unggul di Southampton pada Selasa tetapi kemudian mencatatkan kekalahan kedua yang mengecewakan musim ini.

Gangguan pada jendela transfer telah berakhir, dan kedua belah pihak telah membuat penambahan signifikan pada skuad mereka. Tetapi tuntutan musim yang belum pernah terjadi sebelumnya ini hanya akan meningkat ketika kompetisi Eropa pertengahan minggu kembali untuk kedua klub minggu depan. Chelsea terbang ke Kroasia pada Selasa di Liga Champions, sementara UEFA Conference League menunggu West Ham.


Kabar tim Chelsea

Ada saat-saat di mana dalam sepak bola ketika setiap kesalahan dihukum dan setiap tembakan lawan menemukan sasarannya. Bagi Chelsea, tampaknya, inilah saatnya. The Blues telah kebobolan dengan rasio gol per tembakan tertinggi keempat di papan atas, dengan hanya Leicester, Bournemouth dan Man City yang lebih buruk. Musim lalu tim London itu menempati peringkat keempat terendah.

Yang lebih membuat frustrasi, tim telah unggul dalam empat dari lima pertandingan, termasuk di Southampton – di mana Raheem Sterling melanjutkan rentetan tiga golnya dari lima tembakan dalam dua pertandingan – dan hanya bertahan untuk tujuh poin. Beberapa pemain kunci jelas absen tetapi, secara keseluruhan, sebagian besar dari mereka yang dipilih tidak bermain selama 90 menit kecuali, mungkin, melawan Tottenham.

Pada hari Sabtu, Thomas Tuchel dapat menyambut kembalinya Conor Gallagher dan cedera yang memaksa Ruben Loftus-Cheek keluar pada pertandingan terakhir terbukti tidak serius. Dengan N'Golo Kante absen dan Mateo Kovacic jelas tidak dalam kondisi 100 persen saat ia memulihkan kebugaran setelah cedera, Carney Chukwuemeka memiliki peluang. Yang meyakinkan, Reece James dan Trevoh Chalobah keduanya berlatih sejak absen pada pertandingan Selasa.


Pertandingan ini datang terlalu cepat untuk kedatangan menit-menit terakhir pada hari Kamis, Pierre-Emerick Aubameyang yang produktif dan gelandang bertahan Denis Zakaria.

Pendatang baru lainnya yang menarik, Wesley Fofana, yang akan mewujudkan mimpinya ketika ia mengenakan seragam biru pahlawan masa kecilnya Didier Drogba, adalah salah satu bek tengah tercepat di sepak bola, dengan keterampilan pada bola, antisipasi yang sangat baik dan teknik melompat yang luar biasa. Meskipun pemain Prancis U-21 telah berlatih dengan Leicester U-23 sebelum ia bergabung dengan latihan tim utama The Blues pada Rabu pagi, debut akhir pekan ini tidak mungkin terjadi.


Momentum the Hammers

David Moyes biasanya termasuk di antara pelatih yang menggunakan pemain paling sedikit dalam rencana Liga Primer mereka, tetapi, setelah akhir musim lalu yang melelahkan, beriringan kembali dengan irama pertandingan Kamis/Minggu tanpa henti mungkin memaksanya untuk lebih banyak berotasi.

Perekrutan musim panasnya telah menambah kedalaman yang dibutuhkan, termasuk pemain sayap Maxwell Cornet, striker Italia Gianluca Scamacca, bek tengah Nayef Aguard dan Thilo Kehrer dari Rennes dan PSG, dan bek kiri Chelsea Emerson.



Belum bisa dipastikan apakah gelandang Brasil Lucas Paqueta, penandatanganan rekor klub, akan menerima visa kerjanya tepat waktu untuk pertandingan ini, tetapi opsi ada di sana. Dalam kemenangan akhir pekan di Aston Villa Scamacca membuat Michail Antonio duduk manis, sementara Emerson bermain sebagai bek sayap dalam formasi 3-5-2.

Sebaliknya ada tampilan dan pendekatan yang familiar, dengan Jarrod Bowen melakukan peregangan dan alumnus Cobham, Declan Rice, menguasai lini tengah. Gol pertama kampanye liga mereka (dalam pertandingan keempat mereka) datang dari playmaker Pablo Fornals.

The Hammers membutuhkan perubahan – mereka telah kalah delapan kali dari 10 pertandingan liga sebelumnya. Moyes telah memberikan klub finis tujuh besar berturut-turut dan telah memperjelas keinginannya untuk berada di tempat yang lebih tinggi.


Timur bertemu Barat

Ini adalah bentrokan kedua sesama tim ibu kota musim ini untuk kedua tim – yang masing-masing laga pertama adalah melawan Tottenham. Chelsea telah memenangkan dua pertemuan timur/barat terakhir di Bridge tanpa kebobolan.

Sundulan Thiago Silva membuat kemenangan 3-0 pada Desember 2020, sementara Christian Pulisic menghancurkan atap Matthew Harding dengan gol penentu kemenangan di menit terakhir pada April, tak lama setelah Jorginho gagal mengeksekusi penalti. Itu adalah kemenangan derbi terbaru The Blues.