Pertandingan tengah pekan pertama kami musim ini hadir ketika bulan Agustus akan berakhir. Sejarawan klub Rick Glanvill dan ahli statistik klub Paul Dutton mengarahkan fokus mereka pada perjalanan tim ke selatan…

Chelsea membidik tiga kemenangan dari lima pertandingan pembukaan karena paruh pertama musim yang padat menjadi meningkat tiba-tiba. The Londoners berhasil menunjukkan karakter yang hebat pada hari Sabtu, bermain dengan 10 orang selama lebih dari satu jam dan menang. Semangat harus dipulihkan berkat klaim tiga poin itu, serta pemain kunci musim panas Raheem Sterling mencetak dua gol pertamanya.

Southampton sering kali terbukti menjadi tempat yang ramah bagi The Blues, dimana kami kerap mencetak gol dari 17 kunjungan terakhir kami ke kandang mereka. Itu adalah catatan terpanjang yang dimiliki satu tim di tempat lain dalam sejarah Liga Primer.

The Saints tercatat telah kebobolan 44 gol kandang melawan tim London pada waktu itu, paling banyak melawan salah satu lawan mereka.


Thomas Tuchel kembali ke pinggir lapangan setelah menjalani larangan satu pertandingan karena mengetahui kemenangan dapat mengangkat The Blues ke posisi empat besar menjelang kunjungan West Ham ke SW6 pada hari Sabtu.


Kabar tim Chelsea

Kemenangan yang diraih lewat perjuangan keras pada hari Sabtu membawa Chelsea naik ke peringkat keenam. Gol kedua Sterling, sepakan jarak dekat dari umpan silang Reece James, adalah hasil apik dari London barat yang ingin Anda lihat lagi dan lagi.

Mantan pemain City itu telah mencetak tujuh gol dan membuat empat gol melawan tuan rumah malam ini, dan the Blues perlu lebih banyak mencetak gol untuk menyederhanakan pertandingan dan bangkit dari selisih gol negatif saat ini.



Sampai tereduksi menjadi 10 pemain pada hari Sabtu melalui kartu kuning kedua Conor Gallagher, tim asuhan Thomas Tuchel bermain dengan skema 4-4-2. Setelah itu pertahanan dikembalikan ke tiga bek tengah, dengan James dan Thiago Silva terutama membuat blok dan intersepsi yang luar biasa di bawah tekanan Leicester yang intens.

Pelatih asal Bavaria itu tampak senang timnya mampu menghadapi 16 sepak pojok the Foxes tanpa kebobolan, tetapi khawatir dengan pelanggaran kedua Gallagher datang dari kecerobohan setelah salah satu dari enam diberikan kepada tuan rumah. Pengambilan keputusan seperti itu belum matang karena pemain baru belum terbiasa dengan rekan satu timnya.

Tuchel telah mengkonfirmasi bahwa Kali Koulibaly akan menjadi starter setelah skorsing, tetapi kami menunggu untuk melihat bagaimana dia menangani Thiago Silva yang berusia 37 tahun saat pertandingan tiba setiap tiga hari. Lini tengah tetap bermasalah karena N'Golo Kante masih menunggu untuk kembali dan Mateo Kovacic mungkin tidak memulai pertandingan sampai 100 persen fit, meskipun Gallagher terpaksa absen. Rekrutmen baru-baru ini, Carney Chukwuemeka, juga ada dalam strategi Tuchel.


Sebuah clean sheet untuk the Blues dini hari nanti akan menjadi yang ke-50 sejak kedatangan mereka di Bridge untuk Tuchel dan kiper Edou Mendy.

Tuan rumah Hampshire


Southampton telah menanggapi kesulitan musim ini, bangkit dari kehilangan posisi untuk mendapatkan poin melawan Leeds dan di Leicester. Itu tidak mengubah fakta bahwa klub yang berada di urutan ke-13 telah kebobolan gol pertama dalam tiga dari empat pertandingan liga mereka. Lebih khusus lagi, enam dari delapan gol yang dicetak ke gawang mereka tercipta dalam 18 menit segera setelah turun minum.

Sama membingungkannya dengan pelatih kepala Ralph Hasenhuttl, gol pembuka James Ward-Prowse dalam kekalahan 1-4 di Tottenham adalah satu-satunya gol The Saints dalam satu jam pembukaan dari lima pertandingan terakhir mereka. Mereka telah berhasil meraih dua kemenangan liga dalam 16 upaya terakhir, dengan salah satunya (Arsenal) di kandang sendiri.

Hasenhuttl telah meminta timnya untuk 'menggunakan strategi gigi mundur' lebih banyak melawan Chelsea – pemenang 6-0 di St Mary's pada bulan April – dan, dengan bek tengah reguler Jan Bednarek tampaknya sedang dalam performa apik, pemain Austria itu mengatakan Armel Bella-Kotchap dan Mohammed Salisu terlihat lebih nyaman di belakang dengan skema empat ketimbang tiga bek.



Itu memungkinkan dia menjadi pemain penyerang ekstra di lapangan, dan the Saints selalu bersemangat untuk membebani lawan di sepertiga akhir untuk mendukung Che Adams atau pemain baru Sekou Mara. Namun, dorongan ke depan bisa diartikan umpan cerdas dapat membuat bek tengah muda mereka terisolasi dan terbuka.


Inti Cobham

Susunan pemain Chelsea melawan Leicester menampilkan enam pemain Inggris untuk pertama kalinya di Liga Primer sejak Wayne Bridge, Joe Cole, Glen Johnson, Frank Lampard, Scott Parker dan John Terry yang turun ke lapangan saat menjamu Blackburn pada Oktober 2004.

Selain Raheem Sterling, semua yang disebutkan pada hari Sabtu (Trevoh Chalobah, Conor Gallagher, Reece James, Ruben Loftus-Cheek dan Mason Mount) adalah lulusan Cobham, dibandingkan dengan hanya satu homegrown (Terry) pada 18 tahun yang lalu.

Kunjungan sebelumnya ke St Mary’s

Baru empat bulan lalu Chelsea melakukan perjalanan ke Pantai Selatan dan menyamai kemenangan tandang terbesar kami di era Liga Primer dengan setengah lusin gol yang terbagi antara Marcos Alonso, Kai Havertz dan masing-masing dua gol untuk Timo Werner dan Mason Mount.

Faktanya, The Blues hanya kalah sekali dalam 14 kunjungan liga ke kandang The Saints sejak 2001, mencetak dua gol atau lebih dalam sembilan dari 10 kemenangan kami di sana.

Kemenangan terbesar The Blues di Premier League dalam laga tandang
2021/22 Southampton 6-0
2010/11 Wigan 6-0
1996/97 Barnsley 6-0
1997/98 Tottenham 6-1
2014/15 Swansea 5-0
2009/10 Portsmouth 5-0
2008/09 Middlesbrough 5-0
2003/04 Wolves 5-0
2011/12 Bolton 5-1
2014/15 Everton 6-3
2019/20 Wolves 5-2