Reece James menandatangani kontrak baru berdurasi enam tahun dengan Chelsea bulan ini dan menjelaskan apa yang ingin dia capai dengan klub selama waktu itu, serta melihat kembali beberapa momen penting saat dia bersama The Blues sejauh ini.

Lulusan Akademi ini diberi penghargaan atas penampilannya yang luar biasa dan peran yang semakin penting bagi tim dengan kontrak jangka panjang pada awal September, artinya perjalanan yang dia mulai dengan the Blues pada usia enam tahun sekarang akan berlanjut hingga setidaknya 2028.

James saat ini menjalani tugas internasional dengan Inggris dan bermain melawan Italia pada hari Jumat, dengan pertandingan melawan Jerman malam ini di UEFA Nations League, tetapi pemain berusia 22 tahun itu berbicara dengan program pertandingan resmi Chelsea sebelum berangkat, membahas tujuan langsungnya di Stamford Bridge dan momen favorit bersama The Blues sejauh ini.

Anda telah menandatangani kontrak enam tahun. Apa tantangan utama bagi Anda saat itu?

“Selalu menyenangkan untuk menandatangani kontrak baru, mengetahui bahwa Anda melanjutkan perjalanan dan akan berada di sini untuk waktu yang lama.

“Beberapa tahun terakhir berjalan dengan baik, tetapi kami pernah ke final di mana kami juga kalah. Kami ingin memenangkan setiap kompetisi yang kami ikuti, dan jika kami sampai ke final, tidak ada alasan mengapa kami tidak boleh melaju sejauh mungkin."

“Ada beberapa di mana kami sampai di sana, tetapi ada juga beberapa trofi domestik yang belum kami ambil, yang perlu diperbaiki.”

Bagaimana dalam jangka pendek dan lebih cepat. Apa target pribadi Anda untuk musim ini?

“Hal terbesar bagi saya musim ini adalah tetap fit, tidak cedera. Saya pikir musim lalu saya melakukannya dengan baik dengan penampilan saya – statistik, gol dan assist, clean sheet saya adalah yang terbaik – tetapi saya cedera selama mungkin tiga atau empat bulan dan itu terlalu lama. Jadi, saya pikir jika saya tetap di lapangan, saya akan melampaui apa yang saya lakukan musim lalu."

“Jelas itu sulit ketika Anda mengalami cedera. Saya pikir hari pertama atau kedua adalah yang paling sulit – ketika Anda menyadari berapa lama Anda akan absen. Kemudian Anda mulai bekerja kembali dan melihat sisi baiknya. Anda mencoba dan menetapkan target, tetapi saya melakukannya musim lalu dan kembali terlalu cepat, dan cedera lagi. Hal-hal ini sangat membuat frustrasi – bekerja dengan cara Anda kembali dan kemudian keluar selama tiga minggu lagi bukanlah yang Anda inginkan."

Sebelum menandatangani kontrak baru Anda, Lauren melakukan debutnya di Inggris, menjadikan kalian berdua sebagai saudara pertama yang bermain untuk tim putra dan putri Inggris. Itu pasti menjadi momen yang membanggakan bagi keluargamu…“Ketika kami tumbuh dewasa itu adalah impian kami berdua untuk suatu hari bermain untuk Chelsea dan Inggris. Jadi pencapaian itu sekarang ditandai, dan itu adalah pencapaian besar, sesuatu yang selalu ingin kami lakukan dan sekarang kami akhirnya di sini."

"Saya tahu betapa kerasnya dia bekerja dan itu tidak mudah bagi kami berdua. Dalam dua tahun terakhir, dia mengalami banyak cedera sehingga dia membutuhkan banyak kerja keras untuk sampai ke tempatnya sekarang."

Melihat kembali karir senior Anda di Chelsea sejauh ini, menurut Anda apa penampilan terbaik Anda dan mengapa?

"Mengalahkan Juventus 4-0 musim lalu. Itu adalah performa tim yang sangat bagus dan performa yang bagus untuk diri saya juga.

“Ketika Anda membatasi kesalahan dan memiliki dampak besar pada permainan, mencetak gol, tidak kebobolan, itulah yang menurut saya membuat performa bagus. Saya pikir ada banyak faktor yang terjadi dan mereka semua berperan."

Anda juga telah mencetak beberapa gol hebat untuk Chelsea. Yang mana favorit Anda?

"Mungkin saat mencetak gol di pertandingan melawan Ajax terasa paling istimewa. Itu adalah gol Liga Champions pertama saya dan pertandingan itu sangat gila. Kami ketinggalan 4-1 dan jika kami mengatakan pada saat itu bahwa kami akan kembali dan meraih hasil seri, saya pikir tidak akan ada yang percaya. Selain itu, itu adalah gol pertama saya di Eropa dan saya juga masih sangat muda."

“Sangat menyenangkan ketika Anda merayakan gol seperti itu – Anda mencetak gol dan kemudian Anda dapat melihat kegembiraan dan kegembiraan dari para penggemar juga – itu perasaan yang luar biasa.”

Anda mendapat enam gol dan 10 assist untuk Chelsea musim lalu, keduanya merupakan raihan terbaik Anda di sepak bola senior. Apa yang ada di balik angka yang mengesankan itu?

“Saya tahu kemampuan saya dan seberapa baik saya bisa menendang bola. Setiap kali saya mendapat kesempatan, saya selalu mencoba dan mencetak gol dan memberi diri saya kesempatan terbaik untuk mencetak gol atau mendapatkan assist."

“Dulu full-back hanya full-back, tapi sekarang mereka mencoba menggunakannya sebagai pemain tambahan. Kami memiliki ruang di sana dan terkadang itu menguntungkan Anda."

“Sangat bagus ketika Anda naik ke atas lapangan dan menyerang, tetapi terkadang permainan lebih sulit dan Anda tidak bisa melakukan itu karena Anda lebih banyak bertahan. Dalam sepak bola, apa pun bisa terjadi dan serangan balik terjadi di setiap pertandingan, jadi Anda harus selalu aktif dan tidak terlena."

Dan seperti apa kesan pertama Anda tentang pelatih kepala baru kita?

"Dalam sepak bola, banyak hal terjadi begitu cepat. Saya telah bermain melawan tim Graham Potter di banyak kesempatan dan dia tampak seperti pria yang baik sejauh ini. Dia lapar untuk menang dan saya pikir itu akan menjadi masa depan yang menarik.”