Setelah musim yang luar biasa sebagai penyerang The Blues, pemenang Sepatu Emas 2021/22 telah terpilih sebagai Pemain Terbaik Musim Ini oleh para pendukung Chelsea.

Dengan lebih dari 70 persen suara, Kerr pantas memenangkan penghargaan tahun ini sebagai Pemain Terbaik Wanita Chelsea FC.

Pemain nomor 20 itu menjadi pencetak gol terbanyak, mencetak 32 gol di semua kompetisi. Kerr mempertahankan penghargaan Sepatu Emas untuk tahun kedua berturut-turut, setelah mencetak 28 gol di Liga Super Wanita FA Barclays musim ini.

Kerr memainkan peran penting dalam tim Emma Hayes, mencetak gol pada saat-saat penting untuk memastikan the Blues memenangkan WSL tiga kali berturut-turut dan Piala FA Wanita berturut-turut.

Striker asal Australia ini mencetak sejumlah gol penting musim ini, termasuk gol penentu kemenangan pada menit ke-92 melawan Aston Villa di Kingsmeadow pada bulan Maret untuk menjaga harapan gelar The Blues tetap hidup.

Kerr juga mencetak dua gol saat Chelsea mengalahkan Manchester United pada hari terakhir musim ini, dengan tendangan volinya ke gawang Setan Merah dinominasikan untuk Gol Terbaik Musim Ini di WSL. Pemain nomor 20 kami juga mencetak gol kemenangan di Wembley saat the Blues mengamankan Piala FA kedua berturut-turut.

Penghargaan terus bergulir untuk striker berusia 28 tahun, yang juga dinobatkan sebagai Pemain Wanita Terbaik Asosiasi Penulis Sepak Bola dan dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Tahun Ini di London Football Awards.

Kerr juga telah dinominasikan untuk Pemain Terbaik Musim WSL dan golnya ke gawang Man United pada hari terakhir musim ini untuk Goal of the Season.

“Merupakan kehormatan mutlak untuk memenangkan penghargaan ini,” kata Kerr. “Terima kasih pertama kepada Paul [Green] dan Emma [Hayes] karena mempercayai saya dan mempercayai saya musim ini, kedua kepada para penggemar karena mendukung kami dan saya sendiri sepanjang tahun, Anda benar-benar luar biasa.

“Terima kasih kepada semua orang yang memilih saya dan yang terpenting untuk rekan satu tim saya. Semua ini tidak akan mungkin terjadi tanpa kalian. Ini benar-benar musim yang luar biasa. Saya mencintai Anda semua dan saya sangat bangga berada di klub ini dan tim ini bersama Anda.’

Pemenang Pemain Terbaik Wanita Chelsea

2015 – Eniola Aluko2016 – Katie Chapman2017 – Karen Carney2018 – Fran Kirby2019 – Erin Cuthbert2020 – Bethany England2021 – Fran Kirby2022 - Sam Kerr