Kami bertemu dan berbincang dengan bek muda kami menjelang perjalanan menuju Amerika Serikat dan mendengar darinya tentang pra-musim sejauh ini...

“Saya tidak pernah ke sana!”

Itulah kata-kata gembira dari Malang Sarr saat ia tahu akan menjalani pengalaman baru dua minggu ke depan, setelah sebelumnya beberapa hari lalu kembali ke Cobham untuk memulai latihan untuk musim 2022/23.

Akhir pekan ini, lokasi untuk persiapan berubah dari Surrey ke Amerika Serikat, dengan pelatihan selama seminggu di Los Angeles sebelum pertandingan di Las Vegas, Charlotte dan Orlando, memberikan bek kesempatan pertama untuk melakukan perjalanan menuju sisi benua Atlantik itu.

Klik di sini untuk melihat informasi pertandingan di AS

Mengingat dia baru akan memulai musim keduanya sebagai bagian dari skuad Chelsea dan masih berusia 23 tahun, dan dengan Covid telah mengganggu ritme normal sepak bola selama beberapa tahun, tidak hanya Amerika tetapi ini adalah pengalaman yang baru untuk Sarr.

“Saya tidak pernah melakukan perjalanan pra-musim besar sebelumnya, ini akan menjadi yang pertama bagi saya,” dia menegaskan.

“Biasanya, ketika saya berada di klub lama saya, kami tidak pernah benar-benar pergi jauh dari markas kami, jadi sekarang saya menantikannya karena ini pertama kalinya saya pergi untuk pramusim dan juga pertama kali di Amerika.”


“Akan menyenangkan bisa berkunjung ke sana, terutama bersama klub dalam tur seperti ini, membawa energi dan semangat ke sana dan melihat bagaimana keadaannya. Saya sangat menantikan untuk bermain dengan tim dan untuk mempersiapkan musim dan bekerja sangat keras.”

“Kami tahu mereka menyukai olahraga di Amerika sehingga mereka tahu bagaimana memfasilitasi kami dan menyambut kami, dan saya tahu mereka menyukai hal-hal luar biasa, mereka selalu ingin tampil bagus dan saya menyukai performa apik. Sangat menyenangkan bisa melakukan perjalanan ke sana dan semuanya diatur agar kami dapat mempersiapkan musim dan tampil sebaik mungkin.”


Sarr mengatakan skuadnya menantikan untuk menampilkan permainan yang akan mereka mainkan di Amerika Serikat, dan dia mengaku cukup segar setelah istirahat enam pekan sebelum latihan dimulai. Bek tersebut adalah bagian dari kelompok pemain yang memulai pramusim akhir pekan lalu, dengan hanya Ben Chilwell dan Callum Hudson-Odoi yang memulai lebih awal karena mereka kembali dari cedera musim lalu.

“Sangat menyenangkan bisa kembali untuk melihat para pemain dan staf,” kata Sarr. “Saya menjalani musim panas yang bagus, menghabiskan tiga pekan pertama bersama keluarga saya karena sudah lama sejak saya bisa duduk dan menghabiskan waktu yang tepat ketika saya tidak terburu-buru ke mana pun. Kemudian saya menghabiskan beberapa pekan untuk saya juga, mulai berlatih dan bersantai sehingga saya bisa kembali dan siap untuk musim baru.”

“Kami mulai berlatih Sabtu pagi, sesi di pagi hari dan sedikit latihan di gym sebelum kami berlatih lagi pada hari Minggu,” lapornya. “Kami menjalani tes jantung dan juga tes darah.”

“Manajer kembali pada hari Senin dan kami mulai berlatih sedikit lebih keras di pagi hari. Kami melakukan latihan fisik dan kebugaran tetapi kami masih melakukan permainan dengan bola, permainan posisi dan pekerjaan teknis yang sangat bagus untuk kami. Permainan kecil dengan gawang yang lebih kecil, hanya untuk membawa intensitas dengan bola ke dalam latihan.”


Sejak musim lalu berakhir, ada perubahan di Chelsea, tidak hanya dalam kepemilikan tetapi dua pemain yang berbagi tugas bertahan dengan Sarr musim lalu, Toni Rudiger dan Andreas Christensen, telah pergi.

“Saya berharap yang terbaik untuk mereka karena mereka adalah orang-orang hebat, rekan satu tim yang hebat, dan kami pasti akan merindukan mereka,” katanya. “Kami masih menunggu beberapa pemain lain untuk kembali pada hari Sabtu karena mereka sempat bermain di tim nasional. Kami perlu mempersiapkan musim karena ini akan menjadi musim yang sulit, dan kami membutuhkan semua orang yang ada di sini bersama kami untuk bersiap-siap menjadikannya musim yang hebat.”