Dia mungkin bukan pencetak gol yang paling produktif tetapi Kai Havertz telah mengembangkan bakat untuk mencetak gol pada saat yang tepat selama waktunya sebagai pemain Chelsea.

Pemain asal Jerman melanjutkan kebiasaan baiknya pada hari Selasa ketika tendangan kaki kirinya yang menakjubkan ke sudut atas mengamankan kemenangan 2-1 di RB Salzburg yang mengakhiri catatan luar biasa dari 40 pertandingan tak terkalahkan klub Austria di kandang dan mengirim The Blues ke babak sistem gugur Liga Champions untuk ke-18 kalinya dalam 19 kesempatan.


Itu adalah gol ke-26 Havertz untuk The Blues dan kelima kalinya pemain berusia 23 tahun itu mencetak gol penentu dalam kemenangan kunci bagi klub.

Manchester City – Final Liga Champions, Mei 2021

Penggemar Chelsea akan lama mengingat kemenangan pertamanya untuk klub yang mengamankan gelar Liga Champions untuk kedua kalinya dalam sejarah kami.

Havertz membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan barunya setelah kepindahan musim panasnya dari Bayer Leverkusen ke Stamford Bridge di tengah pandemi Covid-19 pada tahun 2020, tetapi semua kesulitannya terlupakan pada malam yang gemilang di Porto ketika ia berlari menerima operan Mason Mount yang membelah pertahanan pada menit ke-42 dan menyentuh bola melewati Ederson sebelum mencetak gol satu-satunya.


Palmeiras – Final Piala Dunia Antarklub, Februari 2022

Terlepas dari adu penalti, Havertz hanya melakukan satu tendangan penalti dalam kariernya di Chelsea meskipun itu terjadi pada saat yang krusial di salah satu pertandingan terpenting dalam sejarah kami belakangan ini.

Dengan pemain-pemain seperti Jorginho, Romelu Lukaku dan Mason Mount semua menonton dari pinggir lapangan ketika kami diberikan tendangan penalti jauh ke perpanjangan waktu di final Piala Dunia Klub melawan Palmeiras, pemain Jerman mengambil tanggung jawab besar dan mengirim kiper Weverton ke arah yang salah untuk membuat kami menjadi juara dunia untuk pertama kalinya.


Newcastle United – Premier League, Maret 2022

Dari segi kualitas, gol telat yang mengalahkan Newcastle United di Stamford Bridge musim lalu bisa menjadi salah satu yang terbaik yang dicetak Havertz untuk The Blues.

Kami membutuhkan sesuatu yang istimewa untuk mendobrak pertahanan The Magpies yang terorganisasi dengan baik dan dia menghasilkan momen ajaib dua menit menjelang pertandingan usai ketika dia mengontrol umpan brilian Jorginho di atas pertahanan Newcastle dengan sentuhan pertama yang bagus sebelum melepaskannya melewati Martin Dubravka dengan kaki kirinya.


West Ham United – Premier League, September 2022

Sebelum kemenangan hari Selasa di Austria, gol kemenangan teranyar Havertz untuk the Blues memastikan pertandingan derbi yang sulit melawan West Ham di Bridge awal musim ini.

Ini mungkin tidak memiliki nilai artistik dari serangannya yang indah melawan Newcastle tetapi pengiriman klinisnya dari umpan silang mendatar Ben Chilwell di tiang dekat satu menit dari akhir waktu normal tidak kalah pentingnya saat kami bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan The Hammers 2-1.