Raheem Sterling menjadi pemain Chelsea ke-15 yang mencetak gol untuk negaranya di Piala Dunia ketika ia mencatatkan nama di papan skor saat Inggris mengalahkan Iran 6-2 di Qatar pada hari Senin.

Penyerang The Blues membuat rekornya di menit akhir babak pertama ketika ia mencetak gol pertamanya di turnamen empat tahunan dengan melakukan tendangan voli hasil umpan silang Harry Kane untuk membuat The Three Lions memegang kendali penuh atas permainan Grup B.

Dengan membawa timnya unggul 3-0, Sterling masuk dalam daftar bintang Chelsea yang mencetak gol di turnamen sepakbola terbesar dunia selama tiga dekade terakhir.

Meski pun klub telah terwakili di Piala Dunia sejak Roy Bentley tampil untuk Inggris di Brasil pada tahun 1950, butuh waktu hampir setengah abad sebelum salah satu pemain kami mencetak gol di kompetisi tersebut.

Sementara itu terjadi dalam pertandingan yang melibatkan Inggris, kehormatan jatuh ke tangan Dan Petrescu dari Rumania yang mencetak gol di Toulouse pada 22 Juni 1998.

Saat kedua tim menemui jalan buntu di menit terakhir, bek sayap itu melakukan lari diagonal ke dalam kotak untuk menyambut umpan Dorinel Munteanu, memenangkan perebutan bola dengan rekan setimnya di the Blues, Graeme Le Saux, sebelum menempatkannya di antara kaki David Seaman dan membawa timnya menang 2-1 untuk memastikan kelolosan mereka ke fase gugur.

Tonton cuplikan pertandingannya di sini


Setelah menunggu 48 tahun untuk gol pertama pemain Chelsea di Piala Dunia, hanya butuh satu hari lagi sebelum gol kedua tiba, berkat Tore Andre Flo dari Norwegia.

Dengan timnya tertinggal melawan juara bertahan Brasil di Marseille, striker jangkung ini menunjukkan kepada dunia beberapa keterampilan cekatannya saat ia memenangi duel lawan Junior Baiano dan mengelabuhi sang bek melepaskan tembakan melewati Claudio Taffarel untuk menyamakan skor saat tim Norwegia waktu itu mencetak dua gol dalam tujuh menit terakhir untuk meraih kemenangan mengejutkan 2-1.

Meski tidak ada gol yang dicetak oleh pemain Chelsea pada 2002, turnamen di Jerman empat tahun kemudian menghasilkan empat pencetak gol the Blues yang berbeda.

Hernan Crespo tampil bagus di turnamen tersebut saat ia mengantongi tiga gol untuk Argentina dalam kemenangan melawan Pantai Gading, Serbia dan Montenegro dan Meksiko saat tim Amerika Selatan itu mencapai perempat-final.


Dua pemain the Blues lainnya mencetak gol di Grup C. Didier Drogba mencetak satu-satunya gol Pantai Gading saat kalah 2-1 dari Argentina dan Arjen Robben mencetak gol dalam kemenangan Belanda 1-0 atas Serbia dan Montenegro.

Namun, yang terbaik adalah gol jarak jauh Joe Cole yang membuka skor dalam hasil imbang 2-2 Inggris dengan Swedia. Setelah bersinar untuk Chelsea di musim juara Liga Primer kami sebelum Piala Dunia, ia menunjukkan kelasnya yang brilian di Cologne, mengontrol bola dengan dada dari jarak 35 yard sebelum melepaskan tendangan voli melewati Andreas Isaksson ke pojok atas gawang Swedia.

Tonton golnya di sini


Drogba adalah satu-satunya pemain Chelsea yang mencetak gol di dua Piala Dunia berbeda sejauh ia juga mencetak gol di Afrika Selatan pada 2010 saat Pantai Gading kalah 2-1 dari Brasil.

Rekan setimnya di Pantai Gading, Salomon Kalou juga mencetak gol dalam kemenangan 3-0 mereka atas Korea Utara, sementara Florent Malouda mencetak satu-satunya gol Prancis di turnamen itu saat kalah 2-1 dari negara tuan rumah.

Brasil menjadi tuan rumah edisi berikutnya pada tahun 2014 dan dua pemain Chelsea mereka dua kali mencetak gol di kandang sendiri. David Luiz mencetak gol di babak 16 besar melawan Chili dan perempat-final melawan Kolombia sementara Oscar mencetak gol di pertandingan pembuka melawan Kroasia dan semi-final melawan Jerman.

Sayangnya bagi tuan rumah, gol terakhir itu tidak banyak menghibur karena mereka menderita kekalahan memalukan 7-1 di Belo Horizonte dari Jerman, dengan Andre Schurrle mencetak dua gol terakhir mereka setelah masuk sebagai pemain pengganti.

Anda bisa menonton pertandingannya di sini


Pemain sayap Jerman itu mencetak tiga gol di turnamen tersebut setelah juga mencetak gol dalam kemenangan 2-1 atas Aljazair di babak 16 besar, dan ia memberi assist untuk gol kemenangan Mario Gotze di final melawan Argentina saat Jerman dinobatkan sebagai juara dunia untuk keempat kalinya.

Fernando Torres juga mencetak gol di Brasil tetapi golnya dalam kemenangan Spanyol 3-0 atas Australia tidak cukup untuk mencegah sang juara bertahan tersingkir di babak awal.

Hanya dua pencetak gol Chelsea di Rusia empat tahun lalu dan mereka dari Belgia. Eden Hazard mencetak dua gol dan Michy Batshuayi juga mencetak gol dalam kemenangan 5-2 atas Tunisia selama babak penyisihan grup saat Setan Merah menikmati perjalanan luar biasa ke semi-final.

Hazard kemudian mengakhiri penampilan individu yang bagus di turnamen tersebut dengan mencetak gol kedua timnya dalam kemenangan 2-0 atas Inggris di perebutan tempat ketiga. Ia bergabung dengan Crespo dan Schurrle sebagai pencetak gol terbanyak klub di Piala Dunia dengan masing-masing tiga gol.

Tonton gol Hazard