Rekrutan musim panas Chelsea, Raheem Sterling berbicara kepada media di Cobham, menjelaskan alasannya pindah ke London barat adalah prospek yang menarik baginya dan mengapa dia bersemangat tentang apa yang dia dan klub dapat capai bersama.

Pemain berusia 27 tahun itu telah menikmati banyak kesuksesan dalam kariernya, selama waktunya bersama Liverpool dan Manchester City serta mewakili Inggris, tetapi tidak ragu tentang tantangan berikutnya yang dia cari.

Segera setelah minat Chelsea pada sang penyerang menjadi jelas, dia merasa itu adalah tempat yang ideal untuk langkah selanjutnya dalam kariernya.

'Pada awalnya, dari opsi yang saya miliki, itu adalah pilihan yang dibuat khusus untuk tujuan pribadi saya,' jelasnya. 'Bagi keluarga saya, itu sangat masuk akal dan tentu saja arah yang dituju klub.

'Anda melihat Chelsea dalam beberapa tahun terakhir, ada empat atau lima final yang mereka ikuti, itu menunjukkan bahwa mereka bersaing dan mereka hanya akan menjadi lebih baik. Jadi dengan kepemilikan baru dan pengambilalihan itu sangat masuk akal.'

Dia juga melihat klub barunya sebagai tempat yang ideal untuk menunjukkan dirinya sebagai pemain matang sejak muncul sebagai remaja di Anfield, ingin memainkan perannya dalam pengembangan rekan satu timnya yang lebih muda dan menunjukkan kualitas kepemimpinannya.

'Itu hanya salah satu sifat saya di mana, tidak peduli berapa usia Anda, saya selalu berpikir itu baik untuk mencoba mengasuh orang yang lebih muda, apa pun profesi Anda. Anda tidak ingin lingkungan yang tidak bersahabat bagi mereka untuk terlibat dan Anda selalu ingin itu menjadi salah satu tempat mereka merasa dapat berkembang.

'Ketika saya masih muda, saya memiliki seseorang seperti Steven Gerrard di sekitar saya untuk dijadikan contoh. Dia memeluk saya dan itu membuat Anda jauh lebih santai sehingga Anda bisa melakukan yang terbaik. Hanya itu yang pernah saya coba lakukan – bercanda dan tertawa tetapi pada saat yang sama memastikan orang menyelesaikan tugasnya dan merasa nyaman.

'Saya senang dengan kesempatan untuk menunjukkan bakat saya. Sekarang, dengan tumbuh sedikit di luar lapangan dan di dalam ruang ganti, ada yang berkembang dari diri saya yang ingin saya tonjolkan lebih banyak – lebih terlibat di ruang ganti, menjadi lebih vokal, dan mencoba mendorong tim.'

Sterling juga mengungkapkan fakta bahwa dia mengenal banyak rekan setim barunya seperti Mason Mount, Reece James dan Ben Chilwell dari waktu mereka bermain bersama untuk Inggris yang telah membantunya beradaptasi dengan cepat di Cobham.

Selain itu, tim telah membuat kesan pertama yang besar padanya, membuatnya bersemangat dengan apa yang bisa terjadi di masa depan untuknya dan Chelsea.

'Mengenal rekan-rekan dari Inggris, mereka adalah sekelompok pemuda yang sangat top, jadi itu membuat transisi datang ke sini jauh lebih lancar daripada jika Anda pergi ke suatu tempat yang tidak Anda kenal siapa pun. Saya benar-benar bisa masuk dan cocok, jadi itu adalah transisi yang bagus.

'Pra-musim adalah pertandingan yang naik turun dalam hal hasil dan apa yang diinginkan manajer, tetapi pra-musim bukanlah hal nyata. Kami mencoba membangun itu dan Anda dapat melihat dari waktu singkat kami kembali ke Cobham dengan energi dan kesatuan tim.

'Itu mungkin sesuatu yang Anda dengar sepanjang waktu, tetapi Anda benar-benar dapat merasakannya dalam permainan dan saya sangat optimis berada di sini, berada di gedung dan melihat bagaimana orang-orang di sini bekerja dan melihat betapa bersemangatnya manajer. Jadi saya sangat optimistis.

'Saya optimistis datang ke sini sejak awal. Saya selalu menetapkan tujuan untuk diri sendiri, jadi saya tahu apa yang ingin saya capai secara pribadi, tetapi juga apa yang ingin saya capai dengan klub, itu yang paling penting.'