Bintang Inggris Raheem Sterling telah bergabung dengan Chelsea dari Manchester City dengan kontrak lima tahun.

Pemain asal London itu telah menjadi salah satu pemain kunci Manchester City selama tujuh musim terakhir, mencetak dua digit gol di setiap kampanye tersebut dan mengklaim sembilan trofi utama, termasuk empat gelar di Premier League.

Seorang dribbler yang tampil subur di posisi mana pun di lini depan atau tepat di belakang penyerang tengah, pemain berusia 27 tahun ini menggunakan kombinasi sempurna antara kekuatan, kecepatan, dan waktu untuk menyulitkan pemain bertahan lawan, baik dengan bola di kakinya atau dengan gerakannya yang konsisten untuk produktif melakukan pergelakan di belakang bek lawan.

Atribut ofensif pemain timnas Inggris ini tercatat membukukan angka yang mengesankan dalam beberapa musim terakhir, termasuk 25 kontribusi gol musim lalu saat Man City mempertahankan gelar domestik dan mencapai semi final Liga Champions. Sebagian besar golnya dikonversi dari jarak dekat, bukti pergerakan cerdasnya dan penyesuaian timing yang sempurna di kotak 18 yard.

Sejak 2016/17, ia adalah satu dari delapan pemain yang telah mencetak 80 gol atau lebih di Premier League, rata-rata 22 gol di semua kompetisi dalam lima musim terakhir, serta rata-rata 10 assist per periode selama periode yang sama.

Di panggung internasional, Sterling telah menjadi pemain reguler untuk timnas arahan Gareth Southgate dengan 77 caps untuk Inggris dan 19 gol, termasuk tiga di Euro 2020 di mana ia membantu The Three Lions mencapai final di Wembley dengan aksi dribble pendek yang membingungkan lawan di mana ia menghabiskan masa mudanya dan berkembang dalam kecintaannya pada sepakbola.

Saat kembali ke London untuk bermain bersama The Blues, Sterling berkata: “Pertama dan yang terpenting, saya senang berada di sini."

“Saya jelas telah mencapai banyak hal dalam karir saya sejauh ini, tetapi masih banyak lagi yang harus dicapai dan saya sangat menantikan untuk melakukannya dengan seragam Chelsea, di bawah arahan Thomas Tuchel."

"London adalah rumah saya dan di mana semuanya dimulai, dan sungguh menakjubkan saya sekarang memiliki kesempatan untuk bermain di depan teman dan keluarga minggu demi minggu di Stamford Bridge. Saya sangat menantikan untuk segera bertemu dengan para penggemar di sana."

“Saya ingin mengambil kesempatan ini untuk berterima kasih kepada Todd, Behdad, grup pemilik, Thomas, dan semua yang terlibat dalam proses membawa saya ke sini."

“Saya tidak sabar untuk segera beraksi dan berbicara di lapangan.”

Selamat datang di Chelsea, Raheem!