Chelsea akan menghadapi lawan dari Jerman di babak sistem gugur kompetisi besar Eropa untuk kesembilan kalinya ketika kami bertemu Borussia Dortmund di babak 16 besar Liga Champions awal tahun depan.

Ketika The Blues belum pernah bermain melawan Dortmund dalam pertandingan resmi, kami telah berpengalaman saat menghadapi tim dari Bundesliga di panggung Eropa, memenangkan tujuh pertandingan sebelum kekalahan dari Bayern Munich di babak 16 besar Liga Champions dua tahun yang lalu.

TSV 1860 Munich – Perempat-final Fairs Cup 1965/66

Pertandingan resmi pertama kami melawan tim asal Jerman terjadi 56 tahun lalu ketika kami bertemu dengan rival sekota Bayern, 1860 Munich dalam laga perempat-final di Fairs Cup, kompetisi yang dianggap sebagai cikal bakal dari Piala UEFA/Liga Europa.

Dua gol dari Bobby Tambling membantu tim Tommy Docherty mendapatkan beberapa gol tandang penting dalam hasil imbang 2-2 pada leg pertama, yang dimainkan dalam kondisi dingin di Bavaria.

The Blues menyelesaikan pertandingan di Stamford Bridge, mengalahkan calon juara Jerman 1-0 melalui gol telat Peter Osgood untuk melaju ke semi-final.

VfB Stuttgart – Final Piala Winners 1997/98

Sudah lebih dari 30 tahun sebelum pertandingan besar berikutnya melawan tim Jerman saat kami menghadapi Stuttgart di final Piala Winners.

Ribuan penggemar Chelsea memadati Stadion Rasunda Stockholm untuk pertandingan tersebut, yang berakhir tanpa gol pada menit ke-70 ketika Gianfranco Zola membuat dampak langsung setelah masuk sebagai pemain pengganti.

Berlari mengejar umpan terobosan dari Dennis Wise, maestro Italia itu melepaskan tendangan setengah voli yang sensasional dari tepi kotak penalti dengan hanya sentuhan keduanya pada pertandingan untuk mengamankan kemenangan 1-0 atas tim Jerman saat kami mengangkat Piala Piala Winners untuk kedua kalinya.

VfB Stuttgart – Liga Champions 2003/04

Kami bertemu Stuttgart lagi enam tahun kemudian, kali ini di babak 16 besar Liga Champions.

Mereka tidak terkalahkan dalam 12 pertandingan kandang sebelumnya di Eropa tetapi The Blues unggul lebih dulu pada menit ke-12 ketika Fernando Meira mencoba memotong umpan silang Glen Johnson kepada Hernan Crespo tetapi mengubah bola ke gawangnya sendiri.

Carlo Cudicini melakukan beberapa penyelamatan bagus untuk menggagalkan upaya Silvio Meissner dan Kevin Kuranyi saat kami bertahan untuk meraih kemenangan 1-0 sebelum bermain imbang 0-0 di Bridge untuk mencapai perempat-final.

Bayern Munich – Liga Champions 2004/05

Setelah kemenangan agregat 5-4 atas Barcelona di babak 16 besar, pertemuan pertama kami dengan Bayern di perempat final memberikan lebih banyak sensasi saat tim mencetak 11 gol dengan Chelsea akhirnya menang agregat 6-5.

Bayern tampaknya berada di atas angin ketika Bastian Schweinsteiger membatalkan gol pembuka Joe Cole di leg pertama di Bridge tetapi Frank Lampard mencetak dua gol dalam 10 menit, dengan gol kedua tercipta dari putaran sensasional dan tendangan voli melewati Oliver Kahn, untuk membawa The Blues kembali memimpin saat kami menang 4-2.

Lampard mencetak gol lagi di pertandingan kedua dan Didier Drogba menyundul umpan silang Joe Cole yang memastikan tempat kami di empat besar meskipun kalah 3-2 dalam pertandingan Eropa terakhir yang dimainkan di Olympiastadion.

Bayern Munich – Liga Champions 2011/12

Malam ajaib yang akan hidup lama dalam ingatan para penggemar Chelsea saat kami membawa trofi Liga Champions kembali ke London untuk pertama kalinya setelah memukau Bayern di stadion mereka sendiri.

Menunjukkan sikap pantang menyerah yang membawa kami lolos ke final, the Blues menangkis hampir semua yang bisa dilakukan Bayern di Allianz Arena dengan Drogba menyamakan kedudukan dua menit menjelang akhir pertandingan dan Petr Cech menyelamatkan penalti Arjen Robben di perpanjangan waktu. Cech kemudian menghentikan Ivica Olic dan Bastian Schweinsteiger dalam adu penalti untuk memberi jalan kepada striker Pantai Gading itu guna mengonversi tendangan kemenangan.

Eintracht Frankfurt – Liga Europa 2018/19

Setelah mengalahkan Inter Milan dan Benfica di dua putaran sebelumnya, Eintracht Frankfurt menekan Chelsea sepenuhnya di semi-final dengan adu penalti yang diperlukan setelah kedua leg berakhir imbang 1-1.

Cesar Azpilicueta gagal dalam upaya kedua kami dari titik penalti untuk memberi Eintracht keunggulan tetapi Kepa Arrizabalaga menggagalkan upaya Matin Hintereggar dan Goncalo Paciencia sebelum Eden Hazard, dalam pertandingan terakhirnya sebagai pemain Chelsea di Bridge, memberikan tendangan terakhir untuk mengirim kami ke final.