N’Golo Kante kembali ke tim sementara Reece James akan melakoni start perdananya di Premier League.

Cesar Azpilicueta dicadangkan dan dengan diskorsingnya Jorginho, Willian yang didapuk menjadi kapten. Emerson mengisi pos bek kiri, sementara Mason Mount dinyatakan sudah cukup bugar untuk bermain sejak menit pertama. Kante dan Mateo Kovacic berpasangan di lini tengah.

Gary Cahill, yang kembali ke Stamford Bridge, bermain di jantung pertahanan Crystal Palace. Androd Townsend untuk Jeffrey Schlupp jadi satu-satunya pergantian mereka dari tim yang bermain akhir pekan lalu.

Chelsea Kepa, James, Tomori, Zouma, Emerson, Kante, Kovacic, Mount, Willian (k), Abraham, Pulisic.

Cadangan Caballero, Azpilicueta, Christensen, Gilmour, Hudson-Odoi, Batshuayi, Giroud.

Crystal Palace Guaita, Ward, Tomkins, Cahill, Van Aanholt, Townsend, Kouyate, Milivojevic (k), McArthur, Zaha, Ayew.

Cadangan Hennessey, Dann, Schlupp, Kelly, Riedewald, McCarthy, Benteke.

Rangkuman statistik

Chelsea menang enam kali dari delapan laga kandang melawan Crystal Palace. Dua kekalahan itu diterima pada Agustus 2015 dan April 2017.

Sejak kembali ke Premier League, pada 2013/14, Crystal Palace sudah menang empat kali dari 12 pertemuan terakhirnya dengan Chelsea, dua kali lipat dibanding 22 pertemuan sebelumnya antara 1969 dan 2005 (dua kali menang, sembilan kali imbang, 11 kali kalah).

Ini adalah pertemuan pertama Frank Lampard dengan Roy Hodgson dalam kapasitasnya sebagai manajer. Frank pernah tampil 16 kali bagi tim nasional Inggris besutan Hodgson dengan koleksi enam gol.

Penampilan Chelsea akhir-akhir ini

Chelsea duduk di peringkat keempat dengan 23 poin dari 11 pertandingan, sama dengan yang dimiliki oleh Leicester, dan dua poin di belakang Manchester City di peringkat kedua.

The Blues baru kalah sekali dari 14 laga Premier League terakhir yang dimainkan di Stamford Bridge (delapan kali menang, lima kali imbang). Satu-satunya kekalahan itu dirasakan dari Liverpool dengan skor 1-2 pada September lalu.

Hanya Man City (34) dan Leicester (27) yang punya catatan gol lebih baik daripada Chelsea (25).

Frank Lampard berpeluang menjadi pelatih asal Inggris ketujuh yang bisa memenangi enam laga beruntun di Premier League, dan yang pertama sejak Alan Pardew melakukannya pada April 2012 bersama Newcastle United.

The Blues selalu memenangi lima derbi London Premier League yang digelar di Stamford Bridge.

Chelsea menang lima kali beruntun di liga untuk kali pertama sejak terakhir kali membukukannya pada Agustus/September 2018. Terakhir kali kami memetik enam kemenangan beruntun di liga terjadi pada April/Mei 2017 dalam perjalanan menjuarai liga di bawah arahan Antonio Conte.

Chelsea sudah tak terkalahkan di 15 laga terakhir saat berhadapan dengan tim di luar enam besar Premier League. Kekalahan terakhir didapat di markas Everton pada Maret lalu dengan skor 0-2 (11 kemenangan, empat imbang).

Selama karier bermainnya bersama the Blues, Frank Lampard menang dua kali dan kalah satu kali dari the Eagles dan mencetak satu gol pada prosesnya.