Saat ia bersiap untuk memulai musim ke-20 sebagai seorang profesional, Thiago Silva telah memberi tahu kami tentang duet pertahanan terbarunya serta tantangan yang menanti The Blues di minggu terakhir kami sebelum Premier League dimulai.

Pada Jumat malam di Italia utara, pemain Brasil itu berduet bersama Kalidou Koulibaly untuk pertama kalinya. Pemain baru kami ditempatkan di sebelah kiri Thiago Silva, dengan Cesar Azpilicueta melengkapi skema tiga bek.

Dan duet tersebut terlihat nyaman sebagai satu kesatuan. Thiago dan Azpi tampil seperti biasanya, dan Koulibaly tampil impresif dalam penguasaan bola dan dengan satu intersep penting yang secara tiba-tiba sukses menghentikan peluangterobosan Udinese. Thiago menyukai apa yang dilihatnya saat di lapangan.

“Itu bagus,” kata pria berusia 37 tahun itu.

“Dia adalah pemain dengan banyak pengalaman. Dia bermain di sepak bola Italia, yang bagi saya adalah sekolah pertahanan terbaik yang bisa Anda pelajari. Dia siap untuk ide-ide kita. Dia bermain 70 menit, dan pada hari Sabtu dia akan siap bermain 90 menit."


“Biasanya kami berbicara dalam bahasa Prancis, karena Edou juga, dan Azpi, itu bekerja dengan baik,” tambah Thiago.

"Komunikasi tidak menjadi masalah, kita bisa berbicara banyak bahasa yang berbeda bersama-sama."

Thiago senang dengan bagaimana kemenangan Jumat malam berjalan dengan baik, bahkan jika dia kecewa karena kebobolan gol tipis menjelang turun minum, dan dia sekarang fokus pada beberapa laga penting sebelum tandang ke Goodison Park.

“Kami harus melakukan hal-hal dengan baik sekarang selama seminggu sebelum dimulainya Premier League. Saya pikir kami belum mencapai 100%, tetapi kami harus bekerja keras dan baik minggu ini untuk siap menghadapi hari Sabtu.”

Dan terakhir, apa yang dibidik Thiago musim ini? Jawabannya tegas.

“Untuk memenangkan Premier League,” jawabnya.

“Ini liga yang sangat sulit untuk dimainkan, tapi saya pikir itu masih mungkin.”

Dengan seseorang yang punya pengalaman itu, siapa kita untuk berdebat?