Meski frustrasi karena gagal mendulang tiga poin, Trevoh Chalobah yakin Chelsea harus mengambil sisi positif dari hasil imbang kami di Brentford.

The Blues ditahan imbang tanpa gol oleh tetangga kami di London barat semalam, dengan satu poin memastikan kami tetap menempati posisi keempat di klasemen Liga Primer.

Chalobah merefleksikan permainan secara keseluruhan, percaya bahwa kinerja pertahanan yang solid adalah dasar untuk poin tandang yang baik tetapi mengungkapkan rasa frustrasi yang mewakili rekan satu tim bahwa kami tidak dapat melanjutkan dan menorehkan kemenangan tandang lainnya.


"Bermain di sini musim lalu, kami semua tahu betapa sulitnya itu," kata lulusan Cobham tersebut. "Brentford adalah tim yang sulit untuk dihadapi, terutama ketika mereka berada di kandang.


"Saya pikir kami menangani mereka dengan baik dan kami harus senang dengan clean-sheet lainnya, yang merupakan hal positif.

"Mereka sangat kuat dan tangguh di depan, itu adalah kekuatan mereka, tapi saya merasa kami menangani mereka dengan baik saat bertahan. Mereka memiliki beberapa striker yang sangat bagus, pemain seperti Ivan Toney, tetapi saya merasa kami membuat mereka diam.

"Kadang-kadang itu cukup terbuka, sesuatu yang tidak ingin kami biarkan permainan menjadi seperti itu karena saya pikir permainan itu sedikit di tangan mereka.

"Kami berhasil menenangkan permainan dan bermain dengan cara kami. Kami banyak menekan mereka, menciptakan beberapa peluang tetapi pada akhirnya kami hanya kecewa kami tidak bisa mendapatkan gol di waktu terlambat, tetapi kami pergi dengan clean-sheet dan satu poin, jadi itu adalah hal positif yang bisa kami ambil dari sini."


Chalobah bermain di tiga bek tengah kami dengan Thiago Silva duduk di bangku cadangan, dan bek berbicara soal semangat kerja dan belajar dari pemain seperti bek Brasil dan Kalidou Koulibaly.

"Saya menikmati bermain dengan tiga bek, tetapi juga bagus untuk menjadi serba bisa, jadi saya merasa dapat membantu tim di mana pun manajer menginginkan saya," tambah Trevoh.

"Senang bisa belajar dari pemain top seperti Thiago dan Koulibaly. Itu hanya bisa membantu saya menjadi serba bisa, terutama di bawah manajer ini, karena dia sangat suka mengubah pemain dan formasi, bahkan selama pertandingan."


Poin ini juga mempertahankan status Trevoh yang luar biasa karena tidak pernah berada di pihak yang kalah ketika memulai pertandingan untuk Chelsea, sesuatu yang ditampilkan kepadanya setelah pertandingan.

"Saya melihat statistik itu sekitar dua hari yang lalu dan saya tidak pernah tahu bahwa itu benar!" Trevoh menjelaskan, sambil menyeringai. "Itu bagus dan sesuatu yang saya banggakan, tapi bukan sesuatu yang saya lihat terlalu banyak.

"Bagi saya, saya hanya ingin tampil mengesankan setiap kali saya diberi kesempatan di tim dan memberikan segalanya untuk membantu kami meraih kemenangan."