Thomas Tuchel mengatakan Kalidou Koulibaly akan langsung masuk ke tim untuk pertandingan besok melawan Southampton setelah menjalani larangan satu pertandingannya.

Sang bek diusir keluar lapangan dalam kekalahan di Elland Road karena dua kartu kuning sehingga harus absen dalam kemenangan akhir pekan atas Leicester City, sebuah gangguan di awal karier di Chelsea, tetapi Tuchel telah mengkonfirmasi sang pemain bakal tampil di Pantai Selatan.

'Dia akan bermain di Southampton, dia akan berada di lapangan,' kata bos. 'Dia pemain penting bagi kami.

'Saya sudah melihatnya muncul sebagai seorang pemimpin. Dia pemain yang fantastis, kepribadian yang fantastis, dan saya sangat senang dengan apa yang saya lihat, bagaimana dia berperilaku, bagaimana dia berlatih.

'Saya melihat banyak kualitas dan semua yang dibutuhkan untuk menjadi figur penting di Chelsea.'


Pada hari Sabtu, Conor Gallagher mengikuti Koulibaly yang absen, yang berarti kami telah mendapat kartu merah lebih banyak di Liga Primer musim ini daripada musim mana pun sejak 2017/18.

Gallagher harus menjalani skors, dan dengan N'Golo Kante cedera dan Mateo Kovacic baru saja kembali, Tuchel mengakui dia memiliki masalah yang harus dihadapi di lini tengah.

'Ini adalah area di mana biasanya saya akan senang dibuat pusing dengan siapa yang bermain dan siapa di bangku cadangan. Saya pikir kami bisa memiliki lima pemain yang semuanya tersedia untuk kami, dan memiliki Carney sebagai opsi meski sebagai pemain muda.

'Sakit kepala sebelum musim dimulai adalah ‘apakah kami memiliki cukup pemain untuk area ini?’. Itu datang di pertandingan kelima dan kami hanya memiliki dua pemain tersisa dengan pengalaman di posisi ini, dan Kova dari bangku cadangan. Saat ini dia belum siap untuk bermain penuh di level Premier League. Dia hanya memiliki satu minggu pelatihan setelah cedera.

'Ini situasi yang aneh dan kami tidak suka. Kondisinya seperti ini dan kami akan memiliki sesuatu untuk dipikirkan – atau mungkin tidak karena begitu jelas siapa yang kami tinggalkan!’