Thomas Tuchel menyoroti pentingnya mencetak gol pertama dalam kemenangan pertama Chelsea di markas Everton sejak 2017, mengingat kemenangan skor 1-0 menjadi milik tim Frank Lampard di akhir musim lalu.

Pelatih kepala kami mengingat pada satu kesempatan timnya dihukum karena satu kesalahan mereka dalam permainan, kemudian tidak dapat menemukan cara untuk menempatkan bola melewati Jordan Pickford. Hari ini penalti Jorginho mengalahkan kiper Everton dan menjadi penentunya.

"Kemenangan adalah kemenangan dan tentu saja sangat penting untuk membangun kepercayaan diri sekarang, membangun keyakinan, membangun suasana," memulai penilaian Tuchel tentang permainan, "tetapi kami juga harus terbuka untuk peningkatan, terbuka untuk kritik, karena ada banyak hal yang harus diperbaiki.

"Namun ada juga hal-hal baik untuk dipetik. Chelsea telah berjuang untuk mengambil poin di sini di musim terakhir dan kami mendapatkan ketiganya dengan nirbobol.

"Itu mungkin bukan pertandingan paling menarik dalam sejarah Liga Primer," akunya, "tetapi tujuh menit tambahan waktu di babak pertama dan 10 menit di babak kedua menggambarkan - banyak interupsi dan tidak ada tim yang benar-benar dapat menemukan ritme.

"Everton memainkan pertahanan yang dalam di babak pertama dan kami kesulitan dengan transisi permainan, berjuang untuk merasakan momen untuk perubahan kecepatan.

"Itu seperti kami tidak ingin melakukan kesalahan yang fatal jadi kami tidak mengambil risiko tetapi terkadang risiko diperlukan di 25 meter terakhir untuk membuka ruang.

"Di babak kedua tidak ada cukup pergerakan dan itu membuat kami banyak kehilangan bola, tetapi di beberapa titik di pertandingan tandang pertama Anda bertahan dan melakukan apa yang diperlukan untuk membuat nirbobol.”

Tuchel juga mengakui bahwa penting untuk meningkatkan level fisik tim, tetapi dia mengatakan kondisi itu akan segera datang.

"Sangat penting untuk mendapatkan gol pembuka,” lanjutnya. "Everton bertahan sangat dalam dan jika Anda bermain melawan seluruh blok, dan ada banyak disiplin dan banyak usaha, selalu sulit untuk menemukan peluang dan Anda membutuhkan satu lawan satu dan Anda membutuhkan akselerasi cepat, itu disertai keyakinan pada permainan Anda dan sedikit kebebasan, dan masih ada hal-hal yang perlu ditingkatkan, tetapi dengan sedikit keberuntungan dan semangat serta hasrat yang tepat, kami berhasil menang dan memulai dengan kemenangan tandang adalah hasil yang fantastis."

Tuchel mengkonfirmasi bahwa Kalidou Koulibaly telah meninggalkan lapangan dengan kram, hanya itu, saat ia memberikan penilaian tentang penampilan tiga pemain barunya di Merseyside.

“Koulibaly sedikit kesulitan dengan fisiknya karena dia datang terlambat dan kurang mendapatkan porsi latihan. Raheem sangat kuat, dan saya sangat senang dengan 20 menit dari Cucurella. Itu sangat penting bagi kami."

Ia juga ditanya apakah Marcos Alonso sempat meminta untuk tidak masuk skuat.

“Itu masalahnya, dia mencoba untuk pergi dan kami menyetujui pergantian ini dan itulah mengapa tidak masuk akal untuk menempatkannya di lapangan hari ini.”