Setelah mengalahkan Club America, Thomas Tuchel ditanya tentang beberapa pemain yang mengambil bagian dalam kemenangan saat memulai pertandingan pra-musim kami akhir pekan ini, tetapi ia memulai dengan menyimpulkan sebuah kontes di Amerika Serikat yang menurutnya memberikan peningkatan signifikan dari pelatihan selama ini.

Sebuah gol bunuh diri yang tidak diharapkan oleh Reece James membatalkan gol pembuka Timo Werner di awal babak kedua setelah 11 pemain yang berbeda memulai babak kedua dibandingkan dengan babak pertama.

Namun Mason Mount mencetak gol luar biasa jelang berakhirnya pertandingan untuk membangun kepercayaan diri melawan tim Meksiko yang menjalani tengah musim.

“Itu adalah pertandingan yang sangat sulit melawan lawan yang sangat sulit di lingkungan seperti bermain di stadion yang penuh dukungan,” Tuchel menganalisis.

“Babak pertama sulit bagi kami untuk menciptakan peluang nyata, kami tidak bisa mencetak gol tetapi menjaga clean sheet dan babak kedua kami menemukan solusi yang lebih baik, dan terlihat lebih berbahaya. Jadi babak kedua yang sangat bagus, dan babak pertama yang bagus. Kami pantas menang dan saya senang kami meraihnya.”

Babak pertama adalah babak terpanjang yang dimainkan Ben Chilwell sejak cedera parah pada lututnya November lalu…

"Saya sangat senang dia kembali," pelatih kepalanya tersenyum. “Ini perbedaan dari pelatihan ke permainan dan dia akan membutuhkan waktu, tetapi dia akan sampai di sana karena dia pantas mendapatkannya dan kami akan mendukungnya dalam perjalanan kembali.

- Our take on the win- Tuchel highlights a role model- Watch a special Conor Gallagher video


"Saya senang tidak ada yang cedera setelah pertandingan yang sangat menguras fisik dan dua minggu yang sangat menguras tenaga."


Pencetak gol Timo Werner dan Conor Gallagher, kembali dari masa peminjaman, adalah dua pemain lainnya yang menjadi sorotan pasca-pertandingan…

“Timo bermain 45 menit seperti pemain lain dan Timo mencetak gol,” kata Tuchel. "Itulah yang penting dan dari sana kita bergerak maju. Selalu ada hal yang perlu ditingkatkan, tetapi ini adalah pertandingan pertama."

“Kai punya peluang besar, Michy punya peluang besar, Timo punya peluang dan Mason juga."


“Saya mengandalkan fakta bahwa saat mereka menjadi lebih berpengalaman, mereka mungkin menjadi lebih tenang dan beradaptasi lebih dan lebih. Mereka masih pemain muda dan yang kami inginkan dari mereka adalah mereka tetap percaya diri, tetap fokus, dan melakukan apa yang perlu mereka lakukan sebagai striker.

“Dengan Conor, itu sama dengan seorang gelandang. Dia berlatih di level yang sangat tinggi dan kami dapat dengan jelas melihat bahwa itu adalah keputusan yang tepat untuk membiarkannya dipinjamkan. Dia membuat langkah besar dalam perkembangannya di tahun ini dan menjadi pemain untuk Inggris, dan kita bisa melihatnya dengan jelas dalam latihan. Ini adalah awal yang sangat baik darinya dan itu adalah pertandingan yang bagus darinya.

“Sekarang penting baginya untuk terbiasa dengan prinsip permainan kami, untuk memahami kapan harus bergerak dan kapan tidak, tetapi tingkat kerjanya luar biasa dan ini bisa menjadi aset besar bagi kami.”

Ethan Ampadu, yang kembali dari pinjaman, juga mendapatkan pujian dari Tuchel...

“Saya agak sedih hari ini karena beberapa pemain muda harus berada di luar karena cedera atau fakta bahwa kami memiliki terlalu banyak pemain untuk dua tim. Beberapa pemain lain pantas bermain, seperti misalnya Harvey Vale yang menjalani turnamen fantastis untuk Inggris U-19 dan melakukannya dengan sangat baik dalam latihan."

“Ethan melakukannya dengan sangat baik dalam posisi yang baik untuknya berada di tengah dalam tiga bek."

“Dia banyak melakukan operan vertikal, dia tidak bermain dari kiri ke kanan tetapi menembus garis lawan dengan operan-operannya dan terkadang dengan dribblingnya. Dia sangat aktif dan itu pertandingan yang bagus darinya. Dia juga berlatih dengan sangat baik.’