Thomas Tuchel telah berbicara untuk pertama kalinya tentang Kalidou Koulibaly sejak mengetahui dengan pasti bek itu akan menjadi salah satu pemain yang dapat dia pilih untuk tim di musim depan.

Pemain rekrutan baru dari klub Serie A Napoli bergabung dengan skuad di Las Vegas segera setelah kepindahannya selesai. Dalam beberapa hari mendatang, dengan tur pra-musim berpindah ke pantai timur Amerika Serikat, Koulibaly akan berlatih dengan prospek diberi menit bermain pada tahap tertentu menjelang kick-off Premier League.

Sang pelatih kepala Chelsea sudah mengetahui kualitas yang dimiliki pemain tersebut.

“Dia membawa pengalaman, kualitas pertahanan terbaik, tinggi, dan semua yang kami cari untuk dimainkan dalam tiga bek atau empat bek,” kata Tuchel.


“Ini adalah perekrutan brilian lainnya bagi kami, dan kami berharap Kalidou dapat menunjukkan kualitasnya sesegera mungkin."

“Dia sudah mengenal beberapa pemain. Dia bermain dengan Edouard Mendy dengan tim nasionalnya dan dia bermain dengan Jorginho di Napoli. Saya pikir untuk tim ini akan sangat cepat baginya untuk beradaptasi di skuad. Ini adalah tim yang bagus, dan semua orang senang dia bersama kami sekarang."

Dengan Koulibaly berusia 31 tahun bulan lalu dan bergabung dengan Chelsea dengan kontrak empat tahun, ada keyakinan bahwa dia dapat mempertahankan standar tinggi dalam jangka panjang seperti yang telah dia tunjukkan di Italia dan ketika menjadi kapten Senegal di Piala Afrika.

“Itulah yang kami yakini, dan untuk itulah dia ada di sini,” kata Tuchel.


“Selalu ada desas-desus tentang dia meninggalkan Napoli. Itu selalu sangat sulit dan pada akhirnya mustahil untuk mendapatkannya karena dia adalah pemain kunci di sana. Sangat menyenangkan bahwa dia menerima tantangan baru sekarang."

“Kami memiliki Thiago Silva yang bahkan lebih tua dan sangat berpengalaman dan masih di puncak permainannya, jadi kami berharap Kalidou dapat melakukan hal yang sama dan bermain bertahun-tahun untuk kami."

“Dia benar-benar fit dan siap untuk tantangan, dan dia perlu karena kami membutuhkannya dalam kondisi prima.”