Chelsea FC dengan bangga mengumumkan penunjukan Christopher Vivell. Dia segera bergabung sebagai direktur teknis baru Chelsea FC.

Vivell datang ke Chelsea dari peran sebelumnya bersama RB Leipzig di negara asalnya, Jerman, di mana dia bertanggung jawab untuk perekrutan dan pencarian bakat di semua kategori umur. Selama di sana, dia juga mengoordinasikan strategi keseluruhan untuk pembangunan skuad dan perekrutan di antara tim sepak bola Red Bull yang lebih luas.

Vivell sebelumnya telah menghabiskan lima tahun dengan klub saudara Leipzig RB Salzburg di Austria sebagai kepala pemandu bakat dan perekrutan dan sebelum itu menjadi pencari bakat tim pertama di Hoffenheim.

Menyusul pengangkatannya, Vivell berkata: 'Chelsea sedang membangun proyek paling menarik dalam sepak bola global dan saya sangat bangga bisa bergabung dengan klub. Ada begitu banyak potensi bagi klub untuk terus sukses, berkembang dan tumbuh. Di bawah kepemilikan baru, Graham Potter dan tim olahraga yang lebih luas, ada filosofi yang jelas dan berkelanjutan yang didukung oleh analisis kinerja, data, dan inovasi, dan saya menantikan untuk berperan di dalamnya."

Todd Boehly, pemilik Chelsea, dan Behdad Eghbali, co-controlling owner, mengatakan: “Kami senang Christopher mengambil peran kepemimpinan penting ini di klub. Kinerjanya di Jerman dan Austria telah berbicara dengan sendirinya. Kami yakin dia akan melanjutkan perjalanannya yang mengesankan di sini di Chelsea. Dia akan memberikan dukungan penting kepada Graham dan kelompok kepemilikan dan memainkan peran penting dalam memajukan keseluruhan visi kami untuk klub."