Enam pemain akan dilantik ke Hall of Fame Liga Premier pada 2022, dengan legenda Chelsea Petr Cech, Ashley Cole, Didier Drogba dan John Terry termasuk dalam daftar nominasi untuk pemungutan suara publik.

Hall of Fame resmi diluncurkan oleh Premier League tahun lalu untuk mengakui dan merayakan pemain terhebat yang telah berkompetisi di papan atas Inggris sejak tahun 1992, dengan liga menganggapnya sebagai penghargaan individu tertinggi mereka.

Perkenalan baru untuk tahun 2022 telah dimulai, Wayne Rooney dan Patrick Vieira menjadi du anama yang baru ditambahkan ke dalam nominasi, sementara enam lainnya akan segera bergabung. Frank Lampard saat ini adalah satu-satunya perwakilan Chelsea di Hall of Fame sebelumnya, bersama Thierry Henry, Alan Shearer, David Beckham, Dennis Bergkamp, ​​Eric Cantona, Steven Gerrard dan Roy Keane dalam daftar awal tahun lalu.

Premier League sendiri telah menyusun daftar 25 pemain pensiunan yang dapat dilantik ke Hall of Fame, berdasarkan statistik karir mereka dalam kompetisi, yang memungkinkan para pendukung untuk memilih enam legenda mana yang berhasil melalui pemungutan suara publik.

Chelsea sendiri sangat terwakili dalam daftar nominasi ini, dengan empat mantan pemain kami semuanya bersaing untuk mendapatkan tempat permanen di Hall of Fame. Tidak ada kekurangan pengalaman di antara kuartet legenda tersebut, setelah membuat 1.308 penampilan Premier League untuk The Blues, tidak termasuk waktu yang dihabiskan Cech dan Cole bersama Arsenal di papan atas.

Keempat pemain tersebut memenangkan gelar Premier league bersama-sama sebagai bagian dari tim Chelsea yang meraih double winners 2009/10 dan hanya Cole yang absen saat kami merebut dua trofi Premier League pertama kami pada 2005 dan 2006. Cech, Drogba, dan Terry mengangkat trofi trofi lagi pada tahun 2015, sebelum Terry mendapat medali pemenang keempat dua tahun kemudian, dengan bek menjadi kapten untuk empat kali juara.

Selain kemenangan gelar tersebut, Drogba menerima penghargaan Sepatu Emas untuk pencetak gol terbanyak kompetisi dua kali, pada 2006/07 dan 2009/10, dan Cech mendapat Sarung Tangan Emas untuk clean sheet terbanyak dalam tiga kesempatan bersama The Blues – 2004/05 , 2009/10 dan 2013/14.

Anda dapat memberikan suara Anda untuk para legenda Blues agar bergabung dengan Hall of Fame secara online di sini dan melalui aplikasi resmi Premier League hingga pukul 9 malam pada hari Minggu 3 April, dengan enam orang yang dilantik untuk Hall of Fame 2022 akan diumumkan akhir bulan depan.

Selain kehormatan untuk diakui sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa Premier League, para pemain yang berhasil dipilih untuk bergabung dengan Hall of Fame akan menerima medali yang diukir dengan tahun pelantikan mereka, sementara Premier League akan memberikan sumbangan sebesar £ 10.000 untuk kegiatan amal para pemain.

Daftar Lengkap Hall of Fame Premier League: Tony Adams, Sergio Aguero, Sol Campbell, Petr Cech, Andrew Cole, Ashley Cole, Didier Drogba, Patrice Evra, Rio Ferdinand, Les Ferdinand, Robbie Fowler, Vincent Kompany, Matthew Le Tissier, Gary Neville , Ruud van Nistelrooy, Michael Owen, Robin van Persie, Edwin van der Sar, Peter Schmeichel, Paul Scholes, Teddy Sheringham, John Terry, Yaya Toure, Nemanja Vidic dan Ian Wright.