Chelsea Football Club dengan senang hati menyambut Graham Potter sebagai Pelatih Kepala baru kami, bergabung dengan kami dalam kontrak lima tahun untuk membawa sepak bola progresif dan pembinaan inovatifnya ke Klub.

Potter adalah salah satu pelatih paling menarik di sepak bola, memulai perjalanannya di Swedia sebelum membawa bakatnya ke permainan Inggris selama empat musim terakhir. Pria berusia 47 tahun ini terdidik hingga tingkat sarjana dalam disiplin ilmu di luar olahraga dan telah menggabungkan pengalaman ini untuk membentuk pendekatan kolaboratif dan berpikiran maju sambil mengembangkan sepak bola menyerang dan menang.

Selama waktunya di Brighton & Hove Albion telah terbukti, di mana ia membawa klub finis di posisi tertinggi klub di liga musim lalu. Sepanjang perjalanannya, ia mendapat pujian untuk sepakbola pemenangnya di pantai selatan, sambil membuktikan fleksibel dalam taktik dan formasi untuk selangkah lebih maju dari lawan.

Mengenai kepindahan ke Stamford Bridge, Potter berkata: Saya sangat bangga dan bersemangat untuk mewakili Chelsea FC, klub sepak bola yang fantastis ini. Saya sangat bersemangat untuk bermitra dengan grup kepemilikan baru Chelsea dan berharap dapat bertemu dan bekerja dengan kelompok pemain yang menarik dan untuk mengembangkan tim dan budaya yang dapat dibanggakan oleh penggemar kami yang luar biasa. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada Brighton and Hove Albion karena telah memberikan saya kesempatan ini dan khususnya Tony Bloom dan semua pemain, staf, dan pendukung atas dukungan mereka selama saya di klub.

Todd Boehly, sang ketua, mengatakan: “Kami sangat senang membawa Graham ke Chelsea. Dia adalah pelatih yang sudah terbukti dan inovator di Liga Primer yang sesuai dengan visi kami untuk Klub. Tidak hanya sangat berbakat di lapangan, dia memiliki keterampilan dan kemampuan yang melampaui kerja di lapangan yang akan membuat Chelsea menjadi Klub yang lebih sukses. Dia memiliki dampak besar di Klub sebelumnya dan kami menantikan dampak positifnya di Chelsea. Kami berharap dapat mendukungnya, tim pelatihnya, dan skuadnya dalam mewujudkan potensi penuh mereka dalam beberapa bulan dan tahun mendatang."

Behdad Eghbali dan José E. Feliciano, pemilik sekaligus co-controlling, mengatakan: “Graham adalah inovator sepak bola dan pemenang di lapangan dan pemimpin di luar lapangan. Dia sangat mengesankan kami dengan ide dan pendekatannya terhadap sepak bola. Kami sangat senang bermitra dengan Graham untuk membangun tim pemenang, yang mewujudkan budaya kolaborasi, inovasi, kerja tim, pengembangan pemain, dan komitmen untuk keunggulan di dalam dan di luar lapangan dan beruntung memiliki Graham dan timnya sebagai mitra kami dalam perjalanan itu."

Potter, 47, akan segera memimpin tim.