Laga kandang pertama Chelsea Women musim ini berakhir dengan kemenangan saat the Blues meraih poin pertama mereka di Liga Super Wanita di Kingsmeadow yang ludes terjual.

Di depan hampir 4.500 pendukung di markas Kingston kami, gol dari Fran Kirby dan Maren Mjelde menyelesaikan pertandingan yang menghibur untuk tim asuhan Emma Hayes, yang tidak memiliki segalanya dengan cara mereka sendiri.

Ann-Katrin Berger harus melakukan serangkaian penyelamatan di babak pertama, meski gol Kirby memecah kebuntuan tepat sebelum turun minum ketika ia memanfaatkan umpan sempurna Guro Reiten dari jarak dekat.

Tuan rumah lebih terukur dalam pendekatan babak kedua mereka dan sebagian besar menguasai jalannya pertandingan, terutama ketika Mjelde dengan luar biasa mengonversi tendangan penalti untuk menjadikannya 2-0 setelah wasit melihat pelanggaran handball di dalam kotak.

Pilihan pemain

Emma Hayes membuat tiga perubahan pada tim yang kalah pada akhir pekan pembukaan tandang di Liverpool, dengan Berger membuat penampilan kembali yang disambut hangat melalui golnya setelah perawatan kankernya baru-baru ini.

Jessie Fleming dan Mjelde adalah pemain lain yang masuk, dengan Zecira Musovic, Niamh Charles dan Sophie Ingle turun ke bangku cadangan. Itu juga merupakan perubahan dalam sistem saat kami bermain dengan empat bek.

Ancaman sepak mula

The Blues memberi ancaman untuk mencetak gol cepat dalam 15 detik pertama langsung dari kick-off saat Mille Bright memainkan bola panjang ke depan untuk menemukan Reiten di belakang di sisi kiri. Pemain Norwegia itu dengan cepat menemukan Sam Kerr di tengah tetapi striker itu tidak bisa menyusahkan Ellie Roebuck di gawang City.

Di tengah 10 menit pembukaan yang menegangkan, the Blues menciptakan permainan operan yang bagus setelah Erin Cuthbert memulai pergerakan dari lini tengah dengan pergantian permainan yang cerdas ke sisi kiri. Reiten menyebabkan masalah dan bola akhirnya jatuh dengan baik untuk Lauren James di tiang belakang, meskipun sepakan berbahayanya tidak dapat dibelokkan oleh Jessie Fleming.

Tekanan hebat

Peluang terbaik kami di babak pertama datang beberapa saat kemudian ketika pendekatan tekanan tinggi dari tuan rumah menuai hasil ketika umpan pendek Steph Houghton kembali ke kiper dan ditendang oleh Kerr. Roebuck dengan cepat keluar dari gawangnya untuk menutup ruang di depan pemain nomor 20 kami, yang menggeser bola ke kanan untuk Kirby, tetapi tembakan akhirnya lemah dan memungkinkan Laia Aleixandri untuk membuangnya.

Luar-biasa

Setelah awal yang terengah-engah, pertandingan berakhir di medan pertempuran lini tengah dan aksi mulut gawang terbatas sampai Mjelde membaca bahaya dengan ahli dan menghasilkan blok brilian untuk menggagalkan Chloe Kelly tepat sebelum setengah jam.

Setelah berjuang untuk bermain melalui tekanan awal sang juara, City menjadi lebih nyaman dan menikmati periode yang berkelanjutan saat paruh waktu berlalu.

Namun, Kirby memecah kebuntuan beberapa saat sebelum turun minum. Gerak kaki Fleming yang indah menipu Steph Houghton dan menciptakan beberapa ruang di dalam kotak, dengan Reiten yang tersisa berupaya untuk mencari posisi dengan sempurna ke jalur Kirby untuk mengarahkan penyelesaian pertama yang halus dari jarak dekat.

Masih ada waktu untuk lebih banyak aksi sebelum jeda saat Berger menghasilkan penyelamatan terbaiknya di babak pertama untuk menggagalkan upaya Laura Coombs di tiang dekat.

Kendali setelah turun minum

Meskipun memegang keunggulan di tengah, jumlah peluang yang ditawarkan Chelsea ke City akan menjadi perhatian Hayes, dan pola itu berlanjut langsung setelah jeda.

Tendangan sudut kiri Kelly disambar dengan cepat ke tiang dekat dan gerak cepat dari dilakukan Aleixandri tetapi usaha cerdik pemain asal Spanyol itu melebar.

Berger kemudian menunjukkan refleks cerdas itu sekali lagi untuk menggagalkan Coombs dari sudut sempit di sebelah kanan dan The Blues segera mampu memperlambat tempo permainan dengan periode penguasaan pasif di setengah lapangan mereka sendiri.

Saat pertandingan memasuki kuarter terakhir, Chelsea mencari gol kedua yang akan mengamankan semua poin itu dan James melakukan upaya, awalnya memungut bola di sisi kanan dalam, memindahkannya ke kaki kirinya dan menekuk bola dengan upaya brilian beberapa inci dari tiang jauh.

Kirby kemudian melepaskan tembakan dari jarak jauh sebelum James memberi ancaman lagi, melaju sejauh 40 yard ke depan di kanan sebelum membidik dan menembak dengan kekuatan tetapi tidak cukup presisi untuk menaklukkan Roebuck.

Kemenangan itu segera disegel dengan 12 menit tersisa, meskipun itu terjadi di tengah momen ketidakpastian ketika wasit Abigail Byrne menunjuk titik putih untuk menghadiahkan the Blues penalti karena handball.

Mjelde diberi tanggung jawab tendangan penalti dan menahan rasa sakit dari beberapa tahun karena dilanda cedera untuk mengirim tendangan cemerlang ke sudut atas untuk gol pertamanya dalam 18 bulan.

Itu membuktikan aksi terakhir dari catatan untuk kedua belah pihak saat clean sheet pertama kami musim ini datang bersamaan dengan poin pertama kami.

Apa selanjutnya?

Derby London lainnya sebelum jadwal domestik berhenti sekali lagi untuk sepak bola internasional dengan West Ham mengunjungi Kingsmeadow pada hari Rabu 28 September.

Chelsea (4-2-3-1) Berger; Mjelde (Perisset 86), Bright, Buchanan, Eriksson (c); Cuthbert, Fleming (Ingle 65); James (Kaneryd 90+1), Kirby, Reiten (Charles 86); Kerr
Cadangan
Musovic, Carter, England, Svitkova, Cankovic
Pencetak gol Kirby 42; Mjelde 78

Manchester City (4-3-3) Roebuck; Casparij, Houghton (c), Greenwood, Ouahabi; Aleixandri (Losada 85), Castellanos, Coombs, Kelly, Shaw (Blakstad 85), Hemp (Raso 79)
Cadangan
MacIver, Keating, Stokes, Fowler, Angeldahl, Hutchings
Kartu kuning Ouahabi 52

Wasit Abigail Byrne
Penonton
4,403