Perebutan gelar juara WSL musim ini tetap berjalan mulus setelah The Blues berbagi angka hari ini dengan rival terdekat kami.

Di depan kerumunan besar di Emirates Stadium dengan bagian Chelsea yang terjual habis, sebuah hadiah penalti yang diperdebatkan di awal babak kedua membuat Kim Little membawa tim tuan rumah unggul, tetapi dengan waktu yang semakin menipis, Sam Kerr mencetak gol ke-11 musim ini lewat sundulan untuk mengeklaim satu poin.

Meskipun hasil ini mengakhiri laju sembilan kemenangan beruntun The Blues di kompetisi ini, tim Emma Hayes mempertahankan keunggulan tiga poin di klasemen meskipun kami telah memainkan satu pertandingan lebih banyak dari The Gunners. Kemenangan Man United di kemudian hari membuat mereka memiliki poin yang sama dan jumlah pertandingan yang sama dengan Arsenal.

Dengan banyak hal yang dipertaruhkan pada hari Minggu siang ini, babak pertama berlangsung relatif tenang. Arsenal, yang kehilangan penyerang Beth Mead dan Vivianne Miedema karena cedera jangka panjang, mendapatkan banyak tembakan tepat sasaran dalam 45 menit pertama tetapi tidak ada yang tampak seperti mencetak gol. Momen paling menjanjikan Chelsea terjadi di awal ketika Lauren James melepaskan tembakan melebar.

Zecira Musovic melakukan penyelamatan yang sangat baik segera setelah restart, tetapi secara komprehensif dikalahkan oleh penalti. Namun kami tetap bertahan dalam permainan dan meskipun The Gunners akan menyesal tidak bisa meraih kemenangan pada sore hari ketika Chelsea tidak menciptakan banyak peluang, ketika Anda memiliki Kerr, Anda selalu memiliki peluang.

Ini, pada kunjungan ketiga Chelsea Women ke Emirates, adalah poin pertama kami yang diambil di sini.

Seleksi pemain

Emma Hayes hanya membuat satu perubahan dari pertandingan sebelumnya pada 22 Desember. Jessie Fleming lebih dipilih daripada Fran Kirby sebagai gelandang serang tengah.

Pendekatan awal yang mantap dari kedua belah pihak

Laga terakhir The Blues adalah tiga hari sebelum Natal, kemenangan mengesankan di Liga Champions atas PSG di Stamford Bridge. Sejak saat itu, ada pemusatan latihan dengan cuaca hangat di Spanyol sebelum kembali beraksi di London yang cerah namun dingin hari ini.

Pertaruhan menjelang pertandingan ini sangat tinggi, dengan Chelsea yang memiliki keunggulan tiga poin atas Arsenal di klasemen WSL, tetapi mengetahui bahwa The Gunners memiliki permainan di tangan.

Lauren James hampir memberi The Blues awal yang ideal ketika dia mencuri bola dari bek Arsenal Rafaelle Souza di dekat setengah lapangan dan maju lalu menembak, tetapi usahanya melayang melewati tiang jauh.



Erin Cuthbert mencoba mengirim Kerr umpan panjang yang sedikit kencang sebelum giliran tim tuan rumah untuk melakukan serangan balik, tetapi tembakan Lina Hurtig terlalu lemah untuk merepotkan Musovic, begitu juga dengan Caitlin Foord setelah dia merebut bola melewati Niamh Charles.

Frida Maanum melepaskan satu tendangan yang lebih kuat selama apa yang menjadi mantra yang baik untuk Arsenal, tetapi itu langsung mengarah ke kiper kami.

Chelsea berhasil menguasai bola dan Cuthbert mengalami nasib sial karena salah satu tendangannya diblok secara tidak sengaja oleh Kerr. Kami telah mencapai titik tengah babak pertama tanpa gol dan dengan kedua belah pihak mempertahankan bentuk permainan mereka dengan baik.

Sebuah tendangan dari gelandang The Gunners, Lia Walti, memang terlihat membawa ancaman, namun Kadeisha Buchanan sigap dan melakukan diving untuk mengalihkannya melebar. Setelah tendangan Millie Bright berhasil ditepis, Hurtig mengoyak jala samping Chelsea.


The Blues lebih banyak menekan ke depan pada tahap penutupan babak pertama dan mendapatkan beberapa tendangan sudut, satu tendangan melebar oleh sundulan Kerr ke bawah, tetapi babak pertama secara umum membuktikan bahwa masih banyak hal yang akan terjadi dalam permainan ini.

Kemunduran datang dengan cepat


Musovic diminta untuk melakukan penyelamatan pertama yang sulit saat Arsenal memulai babak kedua dengan kuat. Sebuah umpan silang datang dari sisi kiri dan Hurtig berada di sana untuk menyundulnya dari jarak dekat. Kiper kami melakukan penyelamatan refleks dan kemudian menyambar bola pada percobaan kedua. Namun itu terbukti hanya menjadi jeda sesaat.

Chelsea merasa dirugikan karena penalti yang diberikan kepada Charles karena dorongan terhadap Foord dengan hampir semua kontak terjadi sebelum mereka melewati garis ke dalam kotak penalti, tetapi tendangan titik putih tetap diberikan.

Kapten The Gunners, Little, membuat Musovic salah arah dengan tendangannya. Masih ada 57 menit untuk dimainkan.

Fran Kirby dan Eve Perisset dimasukkan saat Hayes ingin timnya bereaksi.

Sophie Ingle melepaskan tembakan yang melenceng dari sasaran, tetapi Musovic dipaksa melakukan penyelamatan lebih lanjut, termasuk menepis bola yang dilambungkan dari Foord ke mistar gawangnya sendiri.

Satu poin diamankan

Namun, di menit-menit akhir, sundulan Eriksson berhasil diselamatkan setelah sebuah tendangan bebas datang ke arahnya dan James melihat tembakannya diblok. The Blues berusaha sekuat tenaga untuk menyelamatkan sesuatu dari pertandingan penting ini. Tembakan Cuthbert secara beruntun diblok saat terjadi perebutan bola dan kemudian tembakan Perisset membentur jaring samping.

Namun, dengan waktu 90 menit yang hampir habis, hadiah pun datang. Pemain pengganti lainnya, Jelena Cankovic, mengirimkan umpan manis, Kerr tiba dengan waktu yang sempurna, dan sundulannya tak terbendung!

Apa selanjutnya?

Kembali ke Kingsmeadow hari Minggu depan ketika kami menjamu Liverpool dalam pertandingan WSL lainnya. Kick-off pukul 12.30pm waktu Inggris.

Chelsea (4-2-3-1): Musovic; Charles (Perisset 62), Buchanan, Bright, Eriksson (c) (Rytting Kaneryd 86); Cuthbert, Ingle (Cankovic 81); James, Fleming (Kirby 62), Reiten; Kerr.

Cadangan: Berger, Carter, Svitkova, Mjelde, Abdullina.

Pencetak gol: Kerr 89

Kartu kuning: James 39

Arsenal (4-2-3-1): Zinsberger, Wienroither, Williamson, Souza, Catley; Little (c), Walti; Hurtig (McCabe 81) , Maanum, Foord; Blackstenius.

Cadangan: D’Angelo, Wubben-Moy, Beattie, Maritz, Pelova, Kuhl, Iwabuchi, Queiroz.

Pencetak gol: Little 57 pen

Kartu kuning: McCabe 88