Kelolosan Chelsea dari babak penyisihan grup Liga Champions Wanita masih belum pasti setelah matchday empat mengakhiri 11 kemenangan beruntun kami di semua kompetisi.

The Blues tertinggal di ibu kota Spanyol pada Kamis malam sebelum menyelamatkan satu poin melawan tim tangguh yang ingin menebus kekalahan dalam perjalanan mereka ke London.

Ada sedikit keberuntungan dalam gol penyeimbang Chelsea. Setelah mendapat penalti, tendangan Guro Reiten masuk tiang gawang dan kemudian meluncur ke penjaga gawang Real Madrid dan dianggap sebagai gol bunuh diri.

Ini adalah keberuntungan ketiga kalinya ketika sepakan membentur tiang gawang untuk The Blues, dua kali di babak pertama tanpa berbuah gol. Keduanya berasal dari tembakan Sam Kerr dan segera setelah sepakan kedua, tim Emma Hayes kebobolan untuk pertama kalinya di Liga Champions musim ini untuk tertinggal 1-0 di paruh pertama.

Gol Madrid, yang dicetak oleh mantan pemain Man City Caroline Weir, berawal dari umpan yang salah dari kiper kami Ann-Katrin Berger.

Kesalahan itu terjadi di akhir pertandingan yang bukan penampilan terbaik The Blues selama 45 menit pertama. Gol penyama kedudukan tercipta di awal babak kedua.. Sebaliknya sorotan yang tersisa setelah jeda datang ketika kedua penjaga gawang melakukan momen penebusan untuk masalah mereka sebelumnya dengan melakukan penyelamatan yang sangat bagus.

Dengan kemenangan tandang 4-0 Paris St-Germain atas Vllaznia di pertandingan awal Grup A, Chelsea memimpin grup dengan torehan 10 poin, tiga poin lebih banyak dari PSG dan lima poin di atas Real Madrid.

Pemilihan pemain

Emma Hayes membuat empat perubahan dari kemenangan 8-0 WSL atas Leicester pada akhir pekan dengan Jess Carter dan Kadeisha Buchanan bermain sebagai bek, Erin Cuthbert dimasukkan di lini tengah dan Lauren James berperan dalam lini penyerangan. Carter memainkan pertandingan ke-100 Chelsea-nya.

Chelsea memainkan pertandingan ini dengan mengetahui bahwa kemenangan akan cukup untuk mendapatkan tempat di perempat final dengan dua laga tersisa di grup, dan tembakan The Blues membentur tiang gawang untuk pertama kalinya dalam dua menit pertama.

Ada tekanan sejak awal dengan dua tendangan sudut yang dimenangkan dan selama kemelut di mulut gawang, sepakan Kerr mengenai di mistar gawang.

Percobaan James disusul upaya dari Kerr, tetapi bintang Australia kami dinyatakan melakukan offside.

Setelah awal yang tajam dari Chelsea, laga berubah menjadi lebih seimbang meskipun dengan banyak penguasaan bola dari The Blues. Ada beberapa upaya bertahan yang harus dilakukan Bright dan Buchanan. Real Madrid bakal puas dengan cara mereka kembali ke permainan.

The Blues berangkat dari ketertinggalan



Di pertengahan babak, Olga Carmona mengirim sepakan ambisius melewati bek Chelsea dengan Berger mencoba menghalanginya tetapi justru berbuah petaka. Ada harga yang harus dibayar untuk pemain Jerman itu karena dia membutuhkan perawatan, tetapi dia melanjutkan laga.

Dengan laga berjalan setengah jam Kerr melihat bola pantulan dari tiang gawang lagi. Sepakan dilepaskan oleh James sekali lagi, mengingat waktu dan posisi penyerang tengah kami.

Sebaliknya Real malah yang memimpin. Beberapa menit sebelumnya, Berger melakukan penyelamatan dari upaya Sandie Toletti tetapi ketika dia kemudian mengoper bola tanpa melihat Weir yang awas, pemain internasional Skotlandia itu tidak membuat kesalahan dalam membobol gawang yang tidak dijaga.


Bagaimana reaksi The Blues terhadap kertertinggalan yang jarang terjadi? Setelah babak pertama tanpa gol di Kingsmeadow, tim Hayes menemukan dua gol dalam laga kandang melawan Real Madrid.

Fran Kirby dan Niamh Charles menggantikan Jessie Fleming dan Magda Eriksson di babak pertama, tetapi pada awalnya masih ada penampilan yang tidak mulus dari perubahan ini.

Mencari jalan kembali



Namun dengan 10 menit babak kedua dimainkan, penalti dimenangkan. Umpan Sophie Ingle mengarah ke Reiten di sebelah kiri dan saat dia berduel dengan Ivana Andres, kapten Real menjatuhkan pemain Norwegia itu.

Tendangan kaki kiri Reiten ditepis ke tiang oleh Misa Rodriguez tetapi memantul kembali ke kiper dan melewati garis gawang dengan cara itu. 1-1.


Meski ada banyak waktu tersisa setelah gol Chelsea, tidak ada tambahan gol tercipta.

Tim Spanyol membuat peluang yang sangat bagus untuk memenangkan pertandingan tidak lama sebelum laga berakhir. Carmona masuk ke dalam kotak dan melepaskan sepakan lengkung tajam tetapi ditangkis oleh penyelamatan Berger berkualitas tinggi.

Itu sama halnya ketika Reiten dengan luar biasa membelah pertahanan Spanyol tetapi ketika Kerr melepaskan tembakan, Rodriguez entah bagaimana meninju bola. Dengan percobaan itu plus tembakan mengenai tiang gawang, itu bukan malam Sam.

Dengan dua pertandingan tersisa, laga tandang ke Vllaznia dan di kandang melawan PSG, dan setelah memenangkan tiga pertandingan pertama, The Blues tetap berada di posisi yang kuat untuk mencapai babak sistem gugur.

Apa selanjutnya?

Terdapat satu pertandingan WSL tersisa sebelum Natal dan itu laga kandang – melawan peringkat ke-10 Reading pada hari Minggu dengan kick-off pukul 18:45 waktu setempat.

Chelsea Berger; Carter, Buchanan, Bright, Eriksson (c) (Charles h-t); Cuthbert, Ingle; James (Rytting Kaneryd 77), Fleming (Kirby h-t), Reiten; Kerr.

Cadangan Musovic, Orman, Abdullina, Perisset, Mjelde, Nouwen, Cankovic, Svitkova, England.

Pencetak gol Rodriguez o.g 58

Kartu Kuning Carter 63, James 66

Real Madrid Rodriguez; Andres (c), Sousa, Galvez, Carmona, Weir, Toletti, Zornoza (Oroz 74), Del Castillo, Feller (Garcia 90), Gonzalez (Svava 61).

Cadangan Gerard, Fuente, Robles, Abelleira, Florentino, Rodriguez, Moller, Olofsson, Camacho.

Pencetak gol Weir 37

Kartu Kuning Del Castillo 21

Wasit Kateryna Monzul from Ukraine