Inggris dan Amerika Serikat bermain imbang 0-0 dalam pertandingan terakhir Piala Dunia hari Jumat, dengan melibatkan tiga pemain Chelsea. Christian Pulisic terpilih sebagai Player of the Match...

Gareth Southgate tidak mengubah susunan pemain Inggris dari kemenangan besar mereka di pertandingan pembukaan atas Iran.

Itu berarti Mason Mount membuat penampilannya yang ke-34 di Inggris dan Raheem Sterling yang ke-81, dengan ini yang ke-21 untuk Three Lions di turnamen besar, total tertinggi kedua di belakang Ashley Cole.

Christian Pulisic memenangkan penampilan internasionalnya yang ke-54 dan dia bersama rekan satu timnya di AS memberi Inggris pertandingan yang jauh lebih sulit daripada Iran.


Di babak pertama, Pulisic nyaris mencetak gol dengan tembakan ke atas yang membentur mistar gawang. Seandainya itu masuk, The Three Lions bakal dikutuk dalam ketertinggalan setelah mendominasi bola tetapi tanpa menciptakan peluang bagus.

Sebaliknya, Amerika Serikat menyelesaikan 45 menit itu dengan kuat tetapi diakhiri dengan upaya terbaik Inggris, tembakan datar dari Mount lewat umpan dari Sterling, yang berhasil diselamatkan.


Harapan yang mengarah ke Inggris menegaskan diri mereka lebih setelah istirahat terbukti tidak berdasar dengan kedua belah pihak akan sangat dekat untuk memecahkan kebuntuan.

Dengan Wales kalah dari Iran pada hari sebelumnya, Inggris memimpin grup dengan empat poin, satu poin lebih banyak dari Iran dengan Amerika Serikat dua poin dan Wales dengan satu poin.

Pertandingan terakhir di grup ini saat Inggris menghadapi Wales dan AS melawan Iran adalah pada Selasa malam. Keempat tim masih berpeluang lolos ke babak sistem gugur.


Awal yang lambat untuk pertandingan malam ini diselingi oleh tembakan kapten Inggris Harry Kane yang diblok dan melebar. Disusul sepak pojok, tembakan Mount melambung jauh.

AS tampak puas untuk bertahan secara total dan mencari serangan balik cepat, tetapi dari periode penguasaan bola mereka menciptakan peluang yang sangat bagus dengan 25 menit berjalan, peluang sia-sia dari gelandang Juventus Weston McKennie ketika dia melakukan tendangan voli.

Tidak lama setelah sepakan Pulisic membentur mistar di ujung lapangan itu. Itu adalah momen penting pertama pemain Chelsea itu dalam pertandingan tersebut dan dia bekerja dengan baik untuk memberikan ruang yang cukup di luar jangkauan Kieran Trippier untuk melepaskan serangan yang kuat.

Kemudian sebuah umpan silang terdefleksi bahu Pulisic dan melebar ke gawang Inggris saat paruh waktu semakin dekat dengan Amerika yang tampak berbahaya, tetapi kemudian Bukayo Saka mendapatkan peluang dan Mount memaksa penyelamatan terbaik dari penjaga gawang AS dengan tembakan datar yang tajam.


Setelah jeda, permainan berlanjut dengan AS melihat timnya berpeluang. Inggris harus bertahan dari sepak pojok Pulisic.

Sterling mencoba tampil lepas di babak kedua dengan tidak ada tim yang menghindari hasil imbang, meskipun ada peluang untuk Kane di waktu tambahan tetapi sundulan dari tendangan bebasnya melebar.

Hasil itu membuat Inggris masih tanpa kemenangan Piala Dunia melawan Amerika Serikat setelah tiga pertemuan.