Chelsea telah menyelesaikan penandatanganan gelandang muda Andrey Santos dari klub Brasil Vasco da Gama.

Pemain berusia 18 tahun itu telah berkembang melalui jalur tingkatan di Vasco, klub masa kecilnya, dan membantu mereka untuk promosi ke papan atas dengan finis ketiga di Serie B musim lalu, di mana ia bermain 33 kali dan mencetak delapan gol.

Mengenai penandatanganan kontrak dengan Chelsea, Santos mengatakan: "Ini adalah kesempatan yang sangat besar bagi saya. Ini adalah klub besar yang bermain di kompetisi besar seperti Premier League, jadi saya sangat bersemangat. Para pemain di sini sangat bagus. Saya sangat menyukai N'Golo Kante, Jorginho, Hakim Ziyech, orang-orang seperti ini, jadi saya sangat senang berada di sini."

Santos melakukan debutnya pada usia 17 tahun, sebagai pemain pengganti di menit-menit akhir Campeonato Carioca, sebuah turnamen untuk tim-tim di wilayah lokal Rio de Janeiro. Dia memainkan sebagian besar kampanye itu untuk tim U-20 klub dan tampil mengesankan dalam peran lini tengah box-to-box di mana dia secara teratur berkontribusi dengan gol dan assist.

Debutnya di liga terjadi pada hari terakhir musim 2021 sebelum ia menjadi sosok yang lebih menonjol dalam kampanye 2022 yang baru saja selesai, mendapatkan tempat reguler di trio lini tengah.

Lahir di Rio, ia telah mewakili Brasil hingga level U-20 dan sekarang pindah ke London.

Selamat datang di Chelsea, Andrey!