Denis Zakaria mungkin harus menunggu waktunya sebelum membuat debutnya di Chelsea, tetapi ketika itu tiba, itu terbukti layak untuk ditunggu.

Peminjaman sang gelandang dari Juventus tepat berakhir pada tenggat waktu, kembali pada 1 September. Meski kerap menghiasi bangku cadangan beberapa kali, termasuk lima laga awal penyisihan grup Liga Champions kami, menit bermain terbukti sulit bagi Zakaria hingga tadi malam.

Dipasang di lini tengah dalam tiga gelandang bersama jorginho dan Mason Mount, pemain internasional Swiss itu berkembang. Tidak ada pemain the Blues lain yang berhasil membuat intersep lebih banyak selain Zakaria, dan ia mampu menyelesaikan 39 dari 40 umpannya. Tanpa diragukan lagi kontribusinya yang menonjol adalah gol kemenangan pada setengah jam permainan, penyelesaian sempurna dari dalam kotak.


"Itu sangat mengesankan dan saya sangat senang untuk debut itu dan untuk golnya," dia berseri-seri.

"Pikiran saya hanya saya harus mencetak gol! Saya menembak sekeras mungkin dan itu masuk, jadi saya sangat senang.

“Penting bagi saya untuk bermain bagus, melakukan permainan yang bagus dan membantu tim untuk menang. Tugas selesai dan saya sangat senang tentang itu. Itu adalah debut yang luar biasa bagi saya. Saya bangga."


Malam Zakaria berakhir lebih cepat setelah menerima benturan yang menurut Graham Potter tidak serius. Dia meninggalkan lapangan di depan West Stand dan berjalan di sepanjang lapangan menuju ruang istirahat, memberikan tepuk tangan dan menerima banyak tos.

"Perasaan yang luar biasa,” kata Zakaria.

"Sangat keren bagi saya untuk memiliki pengalaman ini. Fans Chelsea luar biasa, dan saya harap saya bisa memiliki banyak pertandingan di depan mereka.


“Saya selalu ingin bermain, itu normal,” lanjut pemain berusia 25 tahun itu.

“Itu sangat, sangat sulit, saya harus mengatakannya. Ketika Anda harus melihat rekan satu tim Anda di lapangan dan Anda berada di bangku cadangan, itu tidak mudah. Tapi saya selalu berada di belakang tim. Saya sedang menunggu kesempatan saya, dan ketika itu datang saya senang saya membantu tim untuk menang dan saya mencetak gol."