Hakim Ziyech mencetak gol lewat tendangan jarak jauh yang menakjubkan saat Maroko mengalahkan Georgia dalam pertandingan pemanasan Piala Dunia.

Pemain sayap Chelsea, yang baru saja kembali ke tim nasional setelah mundur dari panggung internasional, mencetak gol kedua dalam kemenangan Maroko 3-0 di Sharjah.

Gol Ziyech terjadi tepat sebelum setengah jam permainan dan mengejutkan para penggemar di dalam stadion, begitulah kualitas golnya. Ia mengambil bola di tengah lapangan, sebelum melihat ke depan dan mengetahui penjaga gawang jauh dari garisnya dan langsung menembak ke arah gawang lawan.


Striker Sevilla, Youssef En-Nesyri sebelumnya memberi Maroko keunggulan sebelum gol indah Ziyech menggandakan skor. Sofiane Boufal kemudian menambahkan gol ketiga dari titik penalti.

Maroko tergabung dalam Grup F dengan Belgia, Kanada dan Kroasia dan memulai kampanye Piala Dunia mereka pada hari Jumat melawan Red Devils.

Di tempat lain, dalam pertandingan yang digelar di Abu Dhabi, dua pemain pinjaman saling berhadapan saat Swiss menghadapi Ghana.

Denis Zakaria, yang dipinjamkan ke Chelsea dari Juventus, bermain penuh, begitu pula Baba Rahman yang bermain di Reading musim ini.

Baba dan Ghana yang keluar sebagai pemenang, menang 2-0 berkat gol babak kedua dari bek Southampton, Mohammed Salisu dan striker Bristol City, Antoine Semenyo.

Kapten mereka Andre Ayew membukukan penampilan ke-110 yang memecahkan rekor Ghana, sementara saudaranya Jordan memiliki peluang hasil umpan bagus dari Baba di babak pertama tetapi gagal memanfaatkannya. Mantan pemain Chelsea Tariq Lamptey juga tampil di starting line-up.

Swiss memulai Piala Dunia mereka dalam waktu seminggu dengan pertandingan melawan Kamerun, sementara Ghana melawan Portugal pada hari yang sama.

Kemudian pada Kamis malam, Cesar Azpilicueta masuk dari bangku cadangan untuk membantu Spanyol meraih kemenangan persahabatan atas Yordania.

Kapten Chelsea itu memasuki lapangan di Yordania pada babak kedua dan membantu La Roja mengamankan kemenangan 3-1, berkat gol-gol dari Ansu Fati, Gavi dan Nico Williams.

Spanyol membuka kampanye Piala Dunia mereka melawan Kosta Rika pada hari Rabu.