Dujon Sterling

Inggris U19
  • TANGGAL LAHIR

    24 Oktober 1999
  • TEMPAT LAHIR

    Inggris
  • Posisi

    Bek

Dujon Sterling adalah anak London utara yang muncul lewat program pusat pembinaan. Ia adalah seorang pemain bertahan namun mempunyai kemampuan menyerang dan telah bermain di berbagai posisi selama menjadi pelajar.

Sebagai pemain Under-16, ia adalah juara FA Youth Cup dan UEFA Youth League, mencetak tiga gol yang salah satunya dicetak di final Youth Cup 2016. Ia mengulangi prestasinya itu dengan sebuah gol di musim berikutnya, meski sebagian besar musim itu ia habiskan bersama skuat binaan, dengan memanfaatkan kecepatan, kekuatan dan adaptabilitasnya untuk bermain sebagai bek sayap, sayap, dan gelandang tengah serta full-back.

Penampilan impresif Sterling di musim perdananya sebagai mahasiswa dipuncaki dengan membawa Inggris menjuarai Under-19 European Championship. Dua bulan kemudian, ia melakukan debutnya di tim utama ketika diturunkan sebagai pemain pengganti saat menghadapi Nottingham Forest di League Cup yang digelar di Stamford Bridge. Pada November 2017, ia menandatangani kontrak baru yang mengikatnya di klub hingga akhir musim 2021/22.

Musim 2017/18 kembali membuahkan kesuksesan di FA Youth Cup. 


Pelajaran Selama Masa Peminjaman

Dan, pada Juni 2018, diumumkan bahwa ia akan menghabiskan musim berikutnya dengan dipinjamkan ke Coventry City di League One, di mana dia akan bereuni dengan salah satu mantan pelatihnya di Chelsea, Adi Viveash, yang bekerja sebagai asisten manajer Mark Robins. Dia membuat 40 penampilan untuk Sky Blues dan membantu tim yang baru dipromosikan itu finis kedelapan liga yang terhormat.

Penampilannya cukup mengesankan untuk mendapatkan langkah ke Championship untuk musim berikutnya saat Sterling bergabung dengan Wigan Athletic untuk musim 2019/20, tetapi cedera hamstring di pertengahan musim membatasi anak muda itu untuk 10 pertandingan untuk Latics.

Karir Internasional

Sterling telah tampil di seluruh kelompok umur untuk Inggris hingga level U-20. Dia memenangkan Kejuaraan Eropa U-19 bersama the young Lions pada 2017, dimulai di final bersama rekan klub Jay Dasilva dan Mason Mount.

Penandatanganan kontrak terakhir sang bek Chelsea terjadi pada November 2017, ketika ia berkomitmen untuk klub tersebut hingga akhir musim 2021/22.