Henry Lawrence

Inggris U20
  • TANGGAL LAHIR

    21 September 2001
  • TEMPAT LAHIR

    Inggris
  • Posisi

    Bek

Henry Lawrence bergabung dengan kelompok usia Under-9 setelah lulus dari program pusat pembinaan pemain muda kami.

Dia dan keluarganya adalah penggemar berat Chelsea dan dia telah mencoba berbagai posisi semasa menjadi pelajar meski pada umumnya menjadi gelandang tengah. Dia menandatangani beasiswanya pada Juli 2018.

Lawrence tampil 21 kali di musim 2018/19 dan keserbabisaannya di lini tengah dan belakang sangat membantu pasukan Andy Myers. Dia mengoleksi tiga gol, salah satunya berupa gol kemenangan di menit-menit akhir di markas Brighton pada Oktober. Dia melakukan debutnya di tim Under-19 saat melawan Monaco di ajang UEFA Youth League.

Dia tampil perdana untuk tim nasional yunior Inggris di level under-19 saat melawan Belgia pada Oktober 2019, dan mencetak gol dalam kemenangan tim Singa Muda dengan skor 4-2 di Marbella International Cup. Kurang dari sepekan kemudian, Lawrence menandatangani kontrak profesional pertamanya dengan Chelsea.

Lawrence melakukan debut skuat binaan pada awal musim 2019/20 dan selalu hadir sejak mencetak gol pertamanya di level itu dalam kemenangan 2-1 atas Brighton & Hove Albion di Stamford Bridge. Dia tampil 30 kali di berbagai posisi untuk Akademi selama kampanye dan mencetak lima gol.

Pada November 2020, pemain berusia 19 tahun itu menandatangani kontrak baru Chelsea yang membuatnya tetap di klub hingga musim panas 2023.