44

Ethan Ampadu

BIOGRAFI

Ethan Ampadu, yang dapat bermain sebagai bek tengah atau gelandang bertahan, bergabung dengan Chelsea pada musim panas 2017 dari Exeter City. Di musim sebelumnya, ia menjadi pemain termuda sepanjang sejarah the Devon.

Setelah mengawali musim 2017/18 dengan bermain untuk Akademi Chelsea, Ampadu melakukan debutnya di tim senior saat diturunkan sebagai pemain pengganti di babak kedua kala menaklukkan tim tamu Nottingham Forest di Carabao Cup pada September 2017. Sebulan kemudian, ia dimainkan sejak menit pertama saat menghadapi Everton di babak berikutnya.

Ia jadi pemain debutan termuda kedelapan klub dan jadi yang pertama dari pemain yang lahir di era milenium yang bisa menjadi starter di Chelsea, tepatnya di usia 17 tahun enam hari.

Dalam aksi perdana Ampadu di Premier League, di Huddersfield, berakhir dengan kemenangan. Ia juga turut tampil dalam laga-laga terbesar tim Akademi, sambil terus tampil bagi tim utama di kompetisi piala domestik.

Dia telah mewakili Wales sampai level U-19 sebelum bergabung dengan Chelsea dan melakukan debutnya di tim senior ketika diturunkan di babak kedua dalam laga persahabatan melawan Perancis pada November 2017.