31

Jamie Cumming

BIOGRAFI

Jamie Cumming adalah kiper kelahiran Eastleigh yang sudah berlatih di klub sejak di kelompok usia Under-8 di program pengembangan pemain muda.

Dia sudah menjadi bagian dari skuat tim nasional Inggris Under-17 dan sudah debutnya saat masih berstatus pelajar hingga kemudian tampil reguler di bawah mistar gawang di musim 2016/17. Itu adalah musim pertamanya sebagai mahasiswa dan ia pun tampil dua kali di FA Youth Cup, termasuk di final. Kami akhirnya berhasil menjuarai ajang itu untuk keempat kalinya secara beruntun.

Di musim 2017/18, Cumming jadi pilihan utama untuk kompetisi Youth Cup, hanya absen sekali dari delapan laga dan hanya kemasukan dua kali. Di melakukan debutnya untuk development squat di laga pertama musim itu dan kemudian tampil reguler bagi pasukan Joe Edwards di kelompok usia yang lebih dewasa, salah satunya di Under-19 ketika mereka terus melaju hingga final UEFA Youth League berkat aksi heroiknya dalam adu penalti melawan FC Porto di semifinal.

Kiper belia ini juga mengukuhkan dirinya sebagai kiper nomor satu di development squad musim berikutnya, dan selalu menjaga gawang kami di lima laga di ajang Checkatrade Trophy, yang diteruskan dengan raihan clean sheet di markas Swindon dan Plymouth. Dia juga tampil di kompetisi Eropa ketika kami kembali melaju hingga final Youth League, yang sayangnya harus puas menjadi juara kedua.

Pada Juli 2019, dia dipromosikan sebagai kiper pilihan ketiga Frank Lampard untuk musim berikutnya dan ia pun menandatangani kontrak baru berdurasi empat tahun.