Frank Lampard

Kepala Pelatih
  • TANGGAL LAHIR

    20 Juni 1978
  • TEMPAT LAHIR

    inggris
  • Posisi

    Kepala Pelatih

Frank Lampard kembali ke Chelsea dalam kapasitas sebagai kepala pelatih pada Juli 2019.

Salah satu pemain terbaik sepanjang sejarah kami serta pencetak gol terbanyak sepanjang masa kami ini menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun usai sukses menukangi Derby County selama setahun.

Lampard telah belajar dari beberapa manajer terbaik dalam sejarah sepak bola sepanjang 13 tahun karier cemerlangnya di Chelsea. Hanya Ron Harris, Peter Bonetti dan John Terry yang punya catatan penampilan lebih banyak daripada 648 penampilannya dan Lampard adalah pencetak gol terbanyak dalam sejarah kami dengan 211 gol. Selain andal dalam mencetak gol, dia juga serbabisa dan memiliki stamina yang fantastis, yang mengubah pandangan dunia sepak bola tentang gelandang tengah modern.

Ketika masih bermain, Lampard terkenal sebagai pemain untuk laga-laga besar – antara lain golnya di Bolton yang membuahkan gelar juara liga pada 2005, umpan vitalnya ke Didier Drogba yang dikonversi menjadi gol kemenangan di final FA Cup pertama yang digelar di stadion Wembley yang baru, atau ketika memimpin tim saat John Terry absen di final Liga Champions di Munich.

Lampard meninggalkan Stamford Bridge pada 2014 setelah memenangi tiga gelar Premier League, empat gelar FA Cup, dua League Cup, satu Liga Europa dan, Liga Champions. Dalam sejarah kami, dia juga adalah pemain the Blues yang paling sering membela negaranya. Ketika pensiun dari tim nasional Inggris, koleksinya adalah 106 caps dan 29 gol, dan ketika gantung sepatu pada Februari 2017.

Karier manajerialnya dimulai di divisi Championship bersama Derby, di mana the Rams hanya berjarak 90 menit lagi untuk promosi ke Premier League.