Armando Broja

Vitesse
  • TANGGAL LAHIR

    10 September 2001
  • TEMPAT LAHIR

    Slough, Inggris
  • Posisi

    Pemain Depan

Armando Broja, penyerang yang kami datangkan di Akademi di akhir musimnya bersama tim U-9

Dia selalu bermain sebagai penyerang, kadang melebar, tetapi lebih sering di tengah. Borja juga mencetak banyak gol ketika bermain di tim muda. Dia bermain untuk timnas Albania di U-16 tetapi dia juga bisa bermain untuk Inggris. Dia menandatangani perjanjian beasiswanya pada Juli 2018.

Tahun-tahunnya di Akademi

Broja bermain bersama eorge Nunn di lini depan ketika di tim muda dengan mencetak dua gol dari 23 penampilannya. Dia mengakhiri musim dengan mendapat panggilan ke tim Albania U-21 dan mencetak dua gol pada debutnya.

Baca juga: Teenage kicks - Armando Broja

Dua bulan setelah ulang tahunnya yang ke-18, Broja mencetak hat-trick pada pertandingan perdananya di FA Youth Cup dalam kemenangan 4-0 atas Huddersfield Town di Kingsmeadow - yang diikuti oleh golnya di skuat development, sebuah gol kemenangan atas Tottenham. Sebuah hadiah untuk awal musim yang indah, Broja menandatangani kontrak dua setengah tahun yang membuatnya berada di klub hingga Juni 2022. Dia menyelesaikan musim 2019/20 dengan raihan 23 gol dalam 33 pertandingan.

Karir di tim senior

Setelah mencetak 20 gol bagi tim Akademi musim ini dan dengan golnya ke gawang Milwall di Stamford Bridge pada ajang FA Youth Cup, Broja mendapatkan debutnya untuk Chelsea di pertandingan kandang melawan Everton di Premier League pada Maret 2020 menggantikan Olivier Giroud sebagai pemain pengganti pada menit ke-86.

Borja dipijamkan ke Vitesse di Liga Belanda pada Agustus 2020.