Dujon Sterling

Blackpool

  • TANGGAL LAHIR

    24 Oktober 1999
  • TEMPAT LAHIR

    INGGRIS
  • Posisi

    Bek

Dujon Sterling adalah seorang pemain bertahan dengan kemampuan menyerang yang telah bergabung dengan Chelsea saat berusia delapan.

Dia lulus dari berbagai kelompok usia dan menjadi pemain yang menonjol di tim akademi. Baru-baru ini dia berhasil menembus tim senior ketika dipinjamkan ke Conventry City selama semusim pada 2018/19. Pada Agustus 2019, diumumkan bahwa bek ini akan menghabiskan musim 2019/20 dengan dipinjamkan ke Wigan Athletic yang berkompetisi di divisi Championship.

Belajar selama masa peminjaman

Pada Juni 2018, diumumkan bahwa Dujon akan menghabiskan musim berikutnya dengan dipinjamkan ke Coventry City di League One. Di sana ia bertemu kembali dengan salah satu pelatih yang pernah melatihnya di Chelsea, Adi Viveash, yang menjadi asisten manajer Mark Robins. Dia tampil 40 kali bagi the Sky Blues dan membantu tim yang baru promosi itu finis di peringkat yang meyakinkan, yakni delapan.

Pada Agustus 2019, diumumkan bahwa bek ini akan menghabiskan musim baru dengan dipinjamkan ke Wigan Athletic yang berkompetisi di divisi Championship. Sayangnya, kendala cedera hamstring pada pertengahan musim membatasi penampilannya hanya dalam sepuluh pertandingan untuk The Latics.

Setelah menuntaskan rehabilitasi panjang usai cedera itu, Sterling mengikuti sesi pramusim bersama skuad utama dan akhir Agustus 2021, dia dipinjamkan ke klub Championship lain, Blacpool, usai menyepakati kontrak hingga Juni 2023.

Karier internasional

Sterling memperkuat tim Inggris di berbagai kelompok usia higga U-20. Dia menjuarai Kejuaraan Eropa U-19 2017 bersama Young Lions dengan menjadi pemain inti pada laga final. Dua rekan satu klubnya, Jay Dasilva dan Mason Mount, juga bermain dalam tim tersebut.

Sang pemain menyepakati kontrak baru Chelsea pada November 2017 yang membuatnya berkomitmen untuk klub hingga akhir musim 2021/22.