Ike Ugbo

Cercle Brugge
  • TANGGAL LAHIR

    20 September 1998
  • TEMPAT LAHIR

    Inggris
  • Posisi

    Pemain Depan

Ike Ugbo bergabung sejak kelompok usia Under-10, dan meski kini berposisi striker, ia menghabiskan masa kecilnya dengan bermain di berbagai posisi.

Barulah pada awal musim 2014/15, ia mendapatkan posisi favoritnya dan sering tampil bersama tim muda kami, mencetak 11 gol dalam 18 penampilan. Ia juga sudah tampil untuk U19 dan U21.

Ugbo selalu mencetak gol di setiap pertandingan yang menjadi rekor bagi tim muda pada musim 2015/16 dan juga mencetak gol ke gawang Huddersfield dan Manchester United di Youth Cup di mana tim berhasil melaju hingga ke final. Di musim berikutnya, dia tampil sebagai pemain depan bagi skuat binaan, mengasah atribut fisiknya sembari terus memberikan pengaruh di setiap laga lewat kemampuannya dalam menggetarkan gawang lawan. Ke-10 golnya di Youth Cup, yang enam di antaranya dicetak di semifinal dan final, menjadi bagian penting dari keberhasilan pasukan Jody Morris dalam mempertahankan trofi.

Sebagai seorang pemain internasional di tim muda Inggris, dia sudah mewakili tim Singa muda hingga kelompok usia Under-18, antara lain di Piala Dunia FIFA Under-17 dan juga masuk dalam skuat yang sukses mempertahankan gelar di Toulon Tournament pada musim panas 2017.

Pada Juli 2017 diumumkan bahwa Ugbo akan menghabiskan musim 2017/18 dengan bermain untuk klub divisi Championship Barnsley dengan status pinjaman, yang merupakan musim pertamanya bermain di luar Chelsea. Sebelum dipinjamkan, kontraknya diperpanjang hingga 2021.

Pada awal Januari 2018, ia kembali ke Chelsea setelah tampil sebanyak 18 kali bagi klub Yorkshire, kemudian dipinjamkan lagi, kali ini ke MK Dons di League One dan tampil 17 kali serta mencetak dua gol di sana.

Pada Agustus 2018, Ugbo bergabung dengan klub League One, Scunthorpe United hingga akhir tahun kalender. Selama masa peminjaman itu, ia tampil sebanyak 16 kali dan mencetak dua gol.

Pada Agustus 2019, diumumkan bahwa striker ini bertolak ke Belanda untuk menghabiskan musim dengan klub peminjamnya, Roda JC yang berlaga di kasta kedua sepak bola Belanda.

Untuk musim 2020/21, Ike Ugbo kembali dipinjamkan, kali ini dia bergabung dengan tim Belgia, Cercle Brugge. Dia juga telah memperpanjang kontrak dengan Chelsea.