Jack Wakely

Brighton
  • TANGGAL LAHIR

    25 Oktober 2000
  • TEMPAT LAHIR

    Inggris
  • Posisi

    Bek

Jack Wakely adalah bek tengah yang tinggi, kuat, dan dapat bermain dengan kedua kakinya, yang direkrut dari High Wycombe Under-9.

Ia punya sikap dan kedewasaan yang fantastis, yang ia manfaatkan untuk memperlancar perkembangannya baik di akademi maupun di lapangan, dan terus terlibat sebagai pemain cadangan yang tidak dimainkan di tim yunior musim lalu. Ia bisa bermain di tiga posisi bek atau dipasangkan di jantung pertahanan. Ia tampil sebanyak 16 kali bagi tim muda Jody Morris yang sukses menyapu bersih keempat trofi yang diperebutkan di musim perdananya sebagai pemain muda.

Pada Oktober 2017, ia menandatangani kontrak profesionalnya dengan Chelsea yang mengikatnya hingga musim panas 2020.

Di 2018/19, sebagian besar menit bermainnya ia dapatkan ketika bermain bersama tim yunior namun juga sempat melakukan debut untuk tim Under-19 ketika diturunkan sebagai pemain pengganti kala timnya mengalahkan Molde dengan skor 10-1.  

Setelah tampil 18 kali untuk skuat binaan pada musim 2019/20, Wakely menandatangani kontrak baru berdurasi satu tahun, yang berlaku hingga Juni 2021..

Masa Peminjaman

Di akhir bursa transfer musim dingin, bek muda ini dipinjamkan ke Basingstoke Town yang berkompetisi di Southern Premier South Division hingga akhir musim dan sudah tampil lebih dari 15 kali sebelum akhir musim di sana. 

Pada 1 Februari 2021, Wakely pindah dengan status pinjaman ke Brighton hingga akhir musim, untuk menjadi bagian dari skuat U-23 mereka.