Jon Russell

Accrington Stanley
  • TANGGAL LAHIR

    9 Oktober 2000
  • TEMPAT LAHIR

    Hounslow, London, Inggris
  • Posisi

    Gelandang

Jon Russell telah bersama kami sejak kelompok usia 7 tahun, setelah melalui program pusat pengembangan kami.

Tahun-Tahun di Akademi 

Dia adalah pemain lini tengah box-to-box yang sangat tinggi yang juga bisa bermain sebagai nomor 10 dan memiliki mata yang bagus untuk mengoper. Setelah melakukan debut tim yuniornya sebagai pemain pengganti pada hari pembukaan musim 2017/18, Jon kemudian membuat sembilan penampilan untuk U-18 di musim perdananya. Satu-satunya golnya terjadi dua menit setelah kemenangan besar 7-0 atas West Ham pada November.

Pada Oktober 2017, dia menandatangani kontrak profesional pertama di klub. Pada musim 2019/20 setelah cedera berkepanjangan, Russell mencetak gol untuk membawa Chelsea lolos ke babak fase gugur Piala EFL dengan gol kemenangan menit-menit terakhir di Plymouth Arglye's Home Park, kurang dari seminggu kemudian dia kembali menjadi pencetak gol ketika The Blues mengalahkan Blackburn di PL2, gol pertamanya musim ini. Setelah tiga gol dalam 11 penampilan di tim muda, Russell menandatangani kontrak satu tahun baru dengan The Blues, yang berlaku hingga Juni 2021.

Pada awal Oktober 2020, diumumkan bahwa Russell bergabung dengan tim League One Accrington Stanley dengan status pinjaman, dengan pemain Chelsea lainnya Tariq Uwakwe juga ada di sana.